Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruiPhone Murah Terbaru dari Apple Segera Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harga!

iPhone Murah Terbaru dari Apple Segera Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harga!

iPhone murah terbaru dari Apple dalam waktu dekat ini akan segera diluncurkan. Perusahaan teknologi raksasa di Amerika Serikat itu akan menjual iPhone murah terbaru yang bernama iPhone SE 2.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (01/02/2020), Apple yang merupakan perusahaan rintisan Steve Jobs itu rencananya bakal meluncurkan iPhone SE 2 pada bulan Maret mendatang.

Perangkat tersebut merupakan iPhone murah terkecil pertama yang dijual Apple sejak 2016. Hal itu dilakukan Apple untuk bersaing dengan kompetiternya seperti Samsung dengan HP murah yang dijualnya, namun memiliki spesifikasi tinggi.

Menurut laporan dari Bloomberg bahwa Apple akan memproduksi iPhone SE 2 secara massal pada bulan Februari ini.

Penasaran ingin mengetahui lebih lanjut mengenai perangkat terbaru dan termurah dari Apple? Berikut ini adalah ulasannya.

Spesifikasi iPhone Murah Terbaru dari Apple

Desain Mirip iPhone 8

iPhone SE 2 diprediksikan hadir dengan desain yang mirip iPhone 8, berbeda dengan iPhone SE yang memiliki desain seperti iPhone 5S.

Banyak yang memperkirakan jika iPhone SE 2 akan dibekali layar seluas 4,7 inci dan tetap mempertahankan tombol home seperti halnya iPhone 8.

Prosesor Setara dengan iPhone 11 & 11 Pro

Meski punya kemiripan dengan iPhone 8, tapi untuk prosesor yang digunakan iPhone SE 2 kemungkinan akan sama seperti yang digunakan iPhone 11 dan 11 Pro.

Nikkei Asian Review menyebutkan, kinerja iPhone murah terbaru dari Apple ini akan didukung chip A13 Bionic.

Hal itu tidaklah mengherankan, karena iPhone SE sebagai pendahulunya juga ditenagai chip A9 yang merupakan chip dari iPhone 6.

Layar LCD

Berbeda dengan iPhone lainnya pada umumnya yang dibekali layar OLED, karena Apple memasang layar LCD untuk iPhone SE 2 sebagai iPhone murah terbaru yang diproduksi di tahun 2020 ini.

Hal ini memang cukup wajar lantaran disesuaikan dengan harga yang relatif murah. Sebab, kualitas layar OLED jauh lebih kontras dan tentu harganya pun jauh lebih tinggi.

Kapasitas Memori

Kapasitas memori atau penyimpanan yang dimiliki iPhone murah terbaru dari Apple ini sama seperti yang dimiliki iPhone 11 dan iPhone 11 Pro, yaitu 64GB serta 128GB.

Namun, untuk iPhone 11 menyediakan opsi tambahan berupa memori sebesar 256GB, sedangkan iPhone SE 2 tidak.

Harga

Mengenai harganya, sampai sekarang memang belum ada informsi resmi secara langsung dari pihak Apple.

Meski begitu, banyak pihak meyakini kalau iPhone murah terbaru dari Apple ini akan dijual seharga US$400 atau setara Rp 5 jutaan.

Harga sebesar itu tentunya lebih murah US$600 dari iPhone 11 Pro, dan US$300 lebih murah dari harga iPhone 11.

Selain harga, iPhone SE 2 juga bakal hadir dengan menawarkan tiga varian warna klasik, yakni abu-abu, silver, dan merah. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -