Sudah Empat Bulan, Fasilitas Tamkot Banjar yang Rusak Belum Juga Diperbaiki

Fasilitas Tamkot
Fasilitas Tamkot Banjar yang rusak dan perlu diperbaiki. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat),- Pengunjung Taman Lapang Bhakti atau Tamkot Kota Banjar, Jawa Barat, menginginkan fasilitas Tamkot di lokasi taman yang rusak untuk segera diperbaiki oleh dinas terkait.

Pasalnya, jika fasilitas taman yang rusak disebabkan karena terkena akar pohon penghias taman itu tidak segera diperbaiki, selain mengganggu kenyamanan dikhawatirkan kerusakannya akan semakin bertambah. Selain itu, mengurangi keindahan taman yang menjadi kebanggaan warga Kota Banjar tersebut.

Ani (40), pedagang yang sehari-hari mangkal di lokasi Tamkot Banjar mengatakan, kerusakan fasilitas tersebut sudah lama sekitar empat bulan yang lalu, dan sampai saat ini belum ada perbaikan.

Bahkan, sambung Ani, kerusakan bukan hanya satu titik, melainkan juga hampir fasilitas yang berada di bawah pohon taman dan area masuk tamkot, seperti banyak keramik yang pecah karena terkena akar pohon.

“Itu mah harus diperbaiki. Kalau bisa tanamannya juga diganti yang nggak ngerusak fasilitas, soalnya hampir yang ada tanamannya pada ngolotok semua keramiknya,” tutur Ani kepada Koran HR, Selasa (11/2/20).

Andre (28), salah seorang pengunjung yang kebetulan berjalan-jalan menikmati suasana di lokasi taman kota, menambahkan, seharusnya perawatan itu diperhatikan karena jika dibiarkan begitu saja bisa mengurangi keindahan taman dan kenyamanan pengunjung.

Selain perbaikan fasilitas, saat hari libur dan malam minggu juga perlu ada hiburan tambahan buat warga, agar suasana taman kota terlihat ramai. “Mestinya ada perbaikan soalnya sudah lama. Kalau bisa juga dibuatin kegiatan pentas seni dan budaya daerah, biar warga juga pada tahu,” harapnya. (Muhlisin/Koran HR)

Loading...