Suzuki GSX-RR 2020 Lengkapi MotoGP Musim Ini, Simak Spesifikasinya

Suzuki GSX-RR 2020
Motor balap Suzuki GZX-RR 2020 yang dipersiapkan untuk Moto GP musim ini. Foto: Ist/Net

Suzuki kembali menghadirkan produk terbarunya, Suzuki GSX-RR 2020. Tahun ini, Suzuki GSX-RR telah memberikan suasana baru dalam segmen motor balap dunia.

Suzuki GSX-RR diciptakan sebagai bentuk cinta Suzuki sendiri terhadap sejarah prestasi yang pernah diukirnya.

Tak hanya itu saja, keluaran motor balap terbaru ini akan kembali digunakan untuk mendongkrak prestasi.

Beragam alasan kemunculan Suzuki GSX-RR ini dibarengi dengan cerita sejarah membanggakan dari Suzuki sendiri dan juga harapan masa depan yang sengaja dipersiapkan.

Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020

Pada tahun 2020 ini, Suzuki secara terang terangan muncul ke permukaan dengan resmi memperkenalkan tim Suzuki Ecstar yang telah didirikannya.

Kabar ini sontak mendapatkan banyak perhatian dari khalayak umum. Selalu menunjukkan segala eksistensinya dengan simbol keberuntungan dan kehormatan mereka.

Pada 6 Februari 2020 dalam ajang Sepang International Circuit di Malaysia, industri motor dengan lambang huruf S ini, dengan penuh tekad dan percaya diri memperkenalkan tim yang sudah dibentuknya.

Di saat yang bersamaan, kemunculan Suzuki GSX-RR mulai mencuat. Penggemar motor balap dunia pun dibuat senang dan lega dengan kebangkitan ini.

Tim Suzuki Ecstar bersama dengan Suzuki GSX-RR akan memulai kembali pada 10 tahun mendatang dalam merencanakan masa depan.

Soal spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020 belum terdapat banyak informasi yang dapat disampaikan. Namun sedikit bocoran spesifikasinya, yang akan kami rangkumkan untuk anda.

Desain

Berbicara soal desain Suzuki GSX-RR, pada dasarnya mendapatkan banyak penyegaran. Saat pertama kalinya dikenal, warna biru telah melekat kuat pada bodi motor balap ini.

Sekarang pun, warna biru tetap dipertahankan dengan kombinasi warna perak atau silver. Kedua paduan warna ini membuat Suzuki GSX-RR 2020 tampil gagah dan elegan.

Selain itu, Suzuki GSX-RR dirancang secara khusus dengan desain liverynya yang klasik. Memadukan dua konsep yang sangat bertolak belakang, klasik dan modern, membuatnya semakin memukau.

Bak menyerupai motor balap klasik pendahulunya, Suzuki RM50 di tahun 1962. Seketika memikat hati para pecinta motor balap.

Bukan hanya itu saja, desain yang dibawa Suzuki GSX-RR 2020 telah dilengkapi dengan silencer knalpot model dual barrel. Komponen ini memberikan efek yang baik untuk suara mesin motor yang ditimbulkan.

Suara ledakan yang berasal dari ruang bakar dalam mesin dapat diredam dengan mudahnya. Sehingga  semakin lincah dan gesit saat digunakan.

Rancangan desain terbaru Suzuki GSX-RR ini akan dipersiapkan untuk pasangan penuh semangat dan ambisi, Alex Rins Navarro dan Joan Mir Mayrata.

Tak heran jika desain Suzuki GSX-RR tampil sangat kuat dan juga tangguh. Selain itu, desain warna baru yang kini ditampilkan adalah bentuk dari perayaan sejarah prestasi Zuzuki yang lalu.

Disamping itu, juga menjadi perayaan tahun ke 60 bagi Suzuki di dalam kompetisi balap internasional. Tentunya kita patut turut berbahagia atas keberhasilan yang mereka raih.

Dapur Pacu

Motor balap yang selama ini kita kenal, tak pernah terlepas dari spesifikasi jantung pacunya yang menyita perhatian.

Seperti yang kita ketahui bersama, bagaimana setiap motor balap melaju dengan kencangnya di areanya.

Bukan hal yang mengejutkan lagi jika Suzuki GSX-RR 2020 dibekali mesin yang handal. Pasalnya, sebagai bentuk rasa hormat sejarah balap yang diukir Suzuki.

Kala itu, Suzuki mulai memberanikan diri untuk mengawali karir di dunia balap pada tahun 1960. Partisipasi ini kemudian mereka tuangkan dalam ajang balap bergengsi di Isle pf Man’s Trophy Tourist.

Tak butuh waktu lama, dua tahun setelahnya, pembalap profesional Ernst Degner menyumbangkan juara balap GP pertama bagi Suzuki. Sekaligus, sebagai gelar kemenangan dunia pertama kalinya pada kategori 50 cc.

Seolah tak ingin menghilangkan potensi yang ada, Suzuki GSX-RR dibekali dengan performa mesin lebih mumpuni.

Dengan harapan, prestasi yang lalu dapat terukir kembali. Upaya ini akan dibuktikan melalui teknik keras dari Suzuki. 

Untuk meningkatkan paket Suzuki GSX-RR agar semakin lengkap dan siap untuk berlaga. Kerangka internal atau sasis yang disiapkan sudah mendekati kata sempurna.

Sasis ini akan berperan sebagai penyokong sekaligus penopang mesin Suzuki GSX-RR. Dalam segi teknik yang digunakan, turut memberikan sedikit tune up.

Tak lain agar keadaan dan kondisi mesin dapat bekerja secara optimal. Sehingga top speed Suzuki GSX-RR 2020 menjadi yang terbaik. (R10/HR-Online)