Suzuki Ignis 2020 Resmi Mengaspal, Tampilan Lebih Fresh dan Desain Mewah

mobil Suzuki Ignis 2020
Mobil Suzuki Ignis 2020. Foto : cardekho.com

Suzuki Ignis 2020 resmi meluncur di pasar India. Sebelumnya, mobil terbaru besutan pabrikan roda empat asal Jepang ini dipersiapkan untuk kawasan Eropa. Namun, basis perakitan Suzuki Ignis 2020 ini di India, maka kendaraan itu dijual di negari Bollywood.

Selain itu, mobil Suzuki Ignis keluaran sebelumnya dari sisi penjualan di India begitu bagus bisa mencapai 300 ribu unit per bulannya. Hal itu disebabkan karena kendaraan roda empat ini diklaim sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen India.

Suzuki Ignis terbaru ini membawa beberapa penyegaran serta perubahan, baik itu di bagian interior maupun eksterior.

Selain itu, model city car besutan Suzuki di India ini juga telah lolos standar emisi BS6 atau sebanding dengan Euro6.

Spesifikasi Suzuki Ignis 2020

Iginis yang juga bermodel urban SUV ini di bagian dapur pacu atau mesinnya tidak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin 1,2 liter bensin K-Series.

Mesinnya itu bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 81,8 Tk di 6000 rpm, serta torsi-nya 113 Nm di 4200 rpm.

Suzuki Ignis model terbaru ini memiliki transmisi manual dengan 5 kecepatan, dan 5-kecepatan untuk transmisi otomatis atau AGS (auto gear shift).

Bukan hanya itu, jantung pacunya juga mempunyai kesan berkelas. Hal tersebut disebabkan Suzuki Ignis Facelift (2020) didukung dengan mesin 4-silinder inline, dengan kapasitas 1.197 cc.

Walaupun dalam hal performa bisa dikatakan handal, akan tetapi Suzuki Ignis 2020 ini tidak boros bahan bakar. Sebagai informasi, 1 liter bensin dapat dimanfaatkan untuk menempuh perjalanan sampai 20,89 km.

Sebagai varian kendaraan roda empat terbaru, desain yang ditampilkan pada Ignis 2020 ini terbilang segar.

Itu terlihat dari bumper di bagian depan yang ada perubahan dengan dirombak. Seperti pada bumper model baru serta gril radiator terbaru berupa sisipan dengan bentuk U.

Mobil Suzuki Ignis terbaru. Foto : cardekho.com

Selain itu, juga ada perubahan di bagian spoiler belakang, kemudian ground clearance menjadi lebih tinggi, serta adanya roof rails.

Sedangkan di bagian samping kelihatan memiliki kesan yang tegas, itu terlihat dari adanya lekukan menyudut serta skid-plate silver.

Suzuki Ignis 2020 memang memiliki desain yang keren dengan diperkuat dari pemasangan dan pemakaian lampu. Mobil besutan Suzuki ini menggunakan lampu kabut bentuk bundar yang dipasang di dua sisi bumper-nya.

Bukan hanya itu, Ignis 2020 masih mengandalkan headlamp proyektor berbasis LED DRL atau Day Running Light.

Sedangkan di bagian belakang ada pembaruan menjadi desain tail lamp yaitu bagian crossover hatchback. Bumper belakang dirubah, kemudian spoiler atap dipadukan dengan reflektor.

Sementara bagian interior, tampilan Suzuki Ignis 2020 pada bagian jok memiliki pola dengan dua-nada hitam. Sedangkan di bagian tengah dashboard skema warnanya berbeda dengan pendahulunya.

Fitur Suzuki Ignis 2020

Saat membeli mobil hal yang perlu diperhatikan selain spesifikasi mesin, bagian fitur juga jangan sampai dikesampingkan. Oleh karena itu, pastikan sebelum membeli sebaiknya Anda mengetahui fitur yang ada pada Ignis 2020 ini.

Ignis model terbaru ini memiliki fitur paket entertainment berupa SmartPlay Studio Infotainment. Tampilan dari fitur tersebut yaitu berupa indikator keselamatan.

Fitur keselamatan pada Suzuki Ignis 2020 diantaranya pengingat sabuk pengamanan untuk kursi depan, sensor parkir belakang, peringatan jika mobil dalam kecepatan tinggi, laporan lalu lintas, dan informasi kendaraan.

Dengan adanya fitur tersebut, maka penjalanan Anda menggunakan mobil besutan Suzuki ini akan menjadi lebih menyenangkan dan pastinya aman. Semua fitur tersebut terhubung ke cloud.

Selain itu, mobil ini juga dipasang layar 7 inci dengan sistem sentuh atau touchscreen, dan sudah terhubung SmartPlay Studio UI. Layarnya ini bisa berhubungan dengan Aux-IN, USB, Bluetooth dan Apple CarPlay.

Untuk pilihan warna, selain menawarkan Turquoise Blue dan Lucent Orange, Suzuki Ignis model baru ini juga disediakan 3 skema warna dual-tone, antara lain Nexa Blue with Silver, Lucent Orange with Black serta Nexa Blue with Black.

Harga dari Suzuki Ignis 2020 di India dibanderol INR 489,300 atau kurang lebih Rp 93,8 jutaan, sampai tertinggi INR 719,800 (Rp 138 jutaan). (Adi/R5/HR-Online)

Loading...