Suzuki Raider J Crossover 2020, Spesifikasi Menawan Mode Trail

Suzuki Raider J Crossover 2020
Suzuki Raider J Crossover 2020. Foto: Ist/Net

Suzuki Raider J Crossover 2020 baru saja diperkenalkan oleh Suzuki Filipina. Produk yang satu ini masuk dalam kategori motor bebek yang cukup handal untuk berkendara.

Berbicara mengenai produk Suzuki, tentunya beberapa motor yang dikeluarkan adalah kotor dengan spesifikasi unggul. Seperti produk yang baru saja diluncurkan ini.

Dikatakan bahwa motor Suzuki ini membawa mode trail yang sangat unik. Bahkan terdapat penambahan bar yang cukup tinggi.

Kemudian ada beberapa penambahan yang lainnya. Warna yang diberikan adalah merah, kuning, hitam, dan juga biru.

Suzuki Raider J Crossover 2020 Resmi Diluncurkan

Kendaraan bermotor merupakan kendaraan yang efektif dan banyak digunakan oleh beberapa orang. Kebanyakan masyarakat Indonesia juga didominasi oleh penggunaan kendaraan bermotor.

Di Indonesia sendiri, ada banyak merk motor yang terkenal dan diminati berbagai kalangan. Salah satunya adalah motor Suzuki yang sudah ada sejak lama. Motor pabrikan Suzuki memang memiliki ciri khas tersendiri. Terutama dalam hal bodi dan mesinnya.

Tidak heran jika banyak orang menggunakan motor dari Suzuki. Suzuki Raider J Crossover 2020 merupakan salah satu produk terbaru yang memiliki spesifikasi canggih.

Hal ini dapat dilihat dari desain bodi yang telah diberikan oleh Suzuki. Peluncuran kali ini dapat dikatakan sebagai motor rasa trail, namun dengan desain bebek.

Suzuki menghadirkan Raider J ini dengan tampilan motor bebek yang memiliki mode trail. Hal ini menjadi hal baru bagi para pengguna motor nantinya.

Desain motor bebek yang memiliki mode trail ini dapat dilihat dari spesifikasinya. Penegasan pada suspensi yang tinggi sangat terlihat pada motor ini.

Suzuki Raider J Crossover 2020 juga memiliki mode trail yang terdapat pada front fendernya. Tidak hanya itu saja, penegasan mode trail ini juga diperlihatkan pada spesifikasi yang lain.

Terbukti dari penggunaan ban dual purpose. Ban dual ini tentunya terpasang pada bagian depan dan juga belakang. Bahkan ban dual ini memberikan aura yang kuat pada mode trail.

Berbicara mengenai bodi, Suzuki Raider J ini dibekali dengan desain bodi ayago. Desain ayam jago ini bisa dilihat dari beberapa motor yang digunakan untuk balapan drag.

Bisa dibilang bahwa desain ini hampir menyerupai Satria F150. Kemudian bagian headlampnya sangat detail dan bagus. Meskipun penggunaannya belum sepenuhnya melibatkan LED.

Dengan bodi yang seperti ini, Suzuki Raider J 2020 terlihat begitu ramping. Bahkan dijamin penggunaannya sangat nyaman.

Suzuki Raider J Crossover 2020 Dibekali dengan Mesin 115cc

Desain bodi merupakan tampilan eksterior yang dirancang menarik. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian para pecinta motor Suzuki.

Kemudian beralih ke bagian interior yang telah dibekali dengan mesin tangguh. Motor bebek dengan mode trail ini telah dibekali dengan mesin 115cc. Mesin yang sangat tangguh dan kuat.

Mesin ini dikatakan sangat bagus karena memiliki konfigurasi yang bagus juga. Mesin dengan satu silinder ini juga telah dilengkapi dengan pendingin udara.

Hal ini menjadikan Suzuki Raider J Crossover 2020 semakin menarik dan nyaman digunakan. Spesifikasi dan hal baru memang selalu disematkan oleh Suzuki pada produknya.

Transmisi 4 kecepatan juga telah disematkan pada motor ini. Sehingga output yang dihasilkan memiliki tenaga yang begitu maksimal. Kurang lebih mencapai 9.1Nm.

Spesifikasi yang lainnya adalah tenaga yang dikeluarkan sangat maksimal. Hal ini dikarenakan adanya sistem pembakaran fuel injection.

Suzuki Raider J Crossover 2020 Pasang Harga Sekitar 17 Jutaan

Kehadiran motor baru dari Suzuki memang merupakan hal baru. Spesifikasi yang disematkan menjadi hal utama yang nantinya akan dibandingkan. Entah dibandingkan dengan kompetitornya atau dengan generasi sebelumnya.

Namun menariknya adalah Raider J ini lebih unggul dibandingkan dengan Suzuki Smash FI. Keduanya berasal dari kategori atau kelas yang sama yaitu motor bebek. Kapasitas mesin yang dimiliki pun sama.

Perbandingan yang selanjutnya adalah berkaitan dengan harga. Kurang lebih ada perbedaan harga dengan selisih yang cukup bernilai yaitu satu jutaan.

Harga yang ditawarkan untuk motor terbaru Suzuki ini kurang lebih sekitar 17 jutaan. Harga ini dikatakan cukup terjangkau sebab spesifikasi yang diberikan sangat menawan.

Ukurannya pun sangat standar dan mesin yang handal. Motor Suzuki Raider J Crossover 2020 juga sangat tangguh jika digunakan pada medan yang beraspal atau semi aspal. (R10/HR-Online)

Loading...