Tak Bisa Copot Cincin di Jari Manis, Santri di Ciamis Datangi Damkar

Tak Bisa Copot Cincin di Jari Manis, Santri di Ciamis Datangi Damkar
Cincin stainless yang terpasang di jari manis santri Ponpes Elbas Ciwahangan, Desa Imbanagara, Kecamatan/Kabupaten Ciamis berhasil dicopot petugas Damkar Ciamis. Foto:istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).-  Gara-gara cincin stainless yang terpasang di jari tidak bisa dicopot, seorang santri Ponpes Elbas Ciwahangan, Desa Imbanagara, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat bernama Umar (14), mendatangi petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Ciamis, Senin (3/2/2020) malam.

Diantar dua  orang teman santrinya, Umar meminta pertolongan kepada petugas jaga damkar Ciamis untuk mencopot cincin stainless yang terpasang di jari manisnya.

Kepada petugas Damkar, Umar mengaku awalnya memasang cincin stainless di jari manis kanannya. Namun saat akan dipindah ke jari kiri, santri tersebut mengaku kesulitan. Jarinya malah lecet dan bengkak.

Petugas Damkar Ciamis pun berusaha mencari solusi agar cincin yang terpasang di jari Umar bisa lepas. Akhirnya, petugas damkar memotong cincin stainless dari jari tangan Umar menggunakan mesin gurinda kecil, dengan waktu sekitar 30 menit.

Salah satu petugas Damkar Ciamis, Yayan Mulyansyah, mengakui, baru kali ini dirinya menjinakan cincin stainless yang terselip pada jari seorang santri.

“Selain memadamkan api, kami petugas Damkar biasanya menjinakan sarang tawon ataupun ular di pemukiman warga. Menjinakan cincin ini pengalaman unik bagi kami,” ujarnya.

Sementara itu, Umar mengaku sengaja mendatangi Damkar Ciamis untuk meminta pertolongan melepaskan cincin dari jarinya.

“Saya liat di Youtube, ada orang yang susah melepas cincin dan meminta tolong ke petugas Damkar,” ungkapnya. (Fahmi/R8/HR Online)