Teras Rumah Dengan Kanopi Agar Rumah Terlihat Lebih Menarik

teras rumah dengan kanopi
Salah satu desain teras rumah dengan kanopi. Foto: Ist/Net

Teras rumah dengan kanopi bukan merupakan hal yang kuno atau bahkan asing, namun sebaliknya. Penggunaan kanopi pada teras rumah justru dapat memperindah tampilan rumah.

Lebih tepatnya untuk memperindah bagian depan rumah yang sangat sederhana. Sehingga eksterior rumah pun tidak akan terlihat biasa saja.

Kini tidak sedikit hunian yang menggunakan kanopi pada teras rumah. Bahkan hampir semua rumah sudah menggunakan kanopi dengan desain yang berbeda-beda.

Inspirasi Desain Teras Rumah Dengan Kanopi

Penggunaan kanopi pada teras rumah kini semakin digemari oleh setiap orang yang memiliki hunian. Alasannya adalah karena banyak manfaat dari fungsi kanopi itu sendiri.

Diantaranya adalah melindungi dari hujan dan juga melindungi dari terik matahari. Kemudian ada beberapa fungsi lain yang bisa dimanfaatkan. Seperti fungsi estetika, ada banyak model kanopi yang bisa digunakan.

Setiap model tentunya bisa disesuaikan dengan desain rumah. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan kanopi untuk teras rumah.

Baca Juga: Desain Rumah Atap Transparan Berkesan Mewah dan Futuristik

Teras rumah dengan kanopi juga memberikan kesan tersendiri pada rumah. Entah itu kesan minimalis, menarik, atau bahkan mewah.

Namun jika penggunaan kanopi ini benar atau tepat, maka hasilnya juga akan menarik. Terkadang pemasangan kanopi tidak sesuai dengan desain rumah. Bahkan tidak sesuai dengan keinginan atau selera.

Hal ini membuat tampilan rumah semakin kacau dan tidak menarik. Oleh karena itu, anda perlu memasang kanopi dengan benar agar teras rumah lebih cantik.

TCL

Berikut ini beberapa ide untuk menggunakan dan memasang kanopi pada teras rumah:

1. Kanopi Rumah dengan Penutup Blind

Ide pertama yang bisa anda gunakan adalah menggunakan kanopi yang berpenutup blind. Kanopi ini bisa anda terapkan pada rumah minimalis atau maksimalis. Gaya kanopi yang satu ini memang elegan dan fleksibel. Sehingga bisa diterapkan pada rumah dengan gaya apapun.

Salah satu keuntungan dari penggunaan kanopi berpenutup blind adalah pencahayaan. Anda bisa mendapatkan pencahayaan yang alami.

Teras rumah dengan kanopi berpenutup blind ini juga memberikan tampilan menarik pada rumah. Sebab, gaya kanopi yang digunakan terkesan mewah dan elegan.

2. Kanopi Rumah dengan Material Kayu

Salah satu tempat bersantai yang paling nyaman ketika sedang merasa lelah adalah teras. Untuk itu, teras bisa diberikan sentuhan gaya lain agar lebih nyaman dan menarik.

Salah satunya menggunakan kanopi yang berbahan kayu. Kanopi dengan bahan kayu akan memberikan kesan yang lebih klasik dan nyaman.

Kemudian bahan kayu ini juga memberikan kesan keteduhan dan tenang. Sehingga istirahat di teras pun akan semakin nyaman.

Teras rumah dengan kanopi bermaterial kayu juga bisa dilengkapi dengan kayu. Penambahan ini akan membuat suasana malam hari tidak terlalu gelap atau suram.

3. Kanopi Rumah dengan Bahan Polikarbonat

Ide selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah memasang kanopi polikarbonat pada teras. Ide ini bisa anda terapkan pada teras rumah yang sederhana.

Pemasangan kanopi dengan bahan polikarbonat dapat membuat teras rumah lebih sejuk dan aman. Bahan polikarbonat ini juga lebih kuat karena tahan bocor dan tahan panas.

Apabila anda ingin membuat teras rumah lebih menarik dan terang, maka kanopi polikarbonat solusinya. Kanopi ini akan membuat tampilan teras rumah lebih terang, namun tidak panas. Karena kanopi polikarbonat dapat menyerap panas.

Teras rumah dengan kanopi polikarbonat juga akan memberikan kesan mewah. Sebab, kanopi polikarbonat memiliki desain yang unik dan warna cerah. Sehingga kanopi ini cocok anda terapkan pada rumah dengan gaya apapun.

4. Kanopi Rumah dengan Material Batu

Ide selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk teras rumah adalah kanopi material batu. Mungkin kanopi dengan material batu terkesan biasa saja.

Namun anda bisa menggunakan kanopi dengan material batu untuk kesan mewah dan tegas. Kanopi rumah akan tampak lebih menarik lagi tentunya.

Apalagi dengan kehadiran tiang-tiang penyangga yang terlihat kokoh. Kemudian kanopi pada teras tersebut bisa didesain sesuai dengan selera. Misalnya pengecatan yang menggunakan warna natural.

Teras rumah dengan kanopi akan membuat tampilan rumah semakin indah. Jadi, tidak ada salahnya jika anda juga memasang kanopi pada teras. (R10/HR-Online)

Loading...