Terkait Wanita Muda yang Masuk Rumah Kosong di Pamarican Ciamis, Ini Kata Polisi

Terkait wanita muda yang masuk rumah warga, sejumlah perangkat Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendatangi Mapolsek Pamarican, Kamis (27/02/2020) malam.
Terkait wanita muda yang masuk rumah warga, sejumlah perangkat Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendatangi Mapolsek Pamarican, Kamis (27/02/2020) malam. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Terkait wanita muda yang masuk rumah warga, sejumlah perangkat Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendatangi Mapolsek Pamarican, Kamis (27/02/2020) malam.

Mereka datang untuk memastikan wanita muda tersebut yang diduga melakukan aksi pencurian ke rumah warga di Dusun Bangunjaya, Desa Sukajaya.

Sekretaris Desa Sukajaya, Ani Yuningsih, mengatakan, kedatangan pihaknya ke Mapolsek Pamarican bertujuan untuk memastikan dan memberikan keterangan, terkait pelaku yang diduga mencuri di rumah warganya.

Baca Berita Terkait: Masuk Rumah Kosong, Seorang Wanita Muda Diamankan Warga Pamarican Ciamis

“Kami datang ke sini sekedar ingin tahu, dan awalnya memang untuk memberikan keterangan. Namun tadi kata pak polisi, pelakunya ternyata orang yang mempunyai gangguan jiwa, jadi ya sudahlah kita serahkan semuanya kepada pihak kepolisian,” kata Ani.

Sementara itu, anggota Polsek Pamarican, Iptu. Agus Purwanto, saat dikonfirmasi HR Online, menjelaskan jika wanita muda tersebut merupakan orang yang mempunyai gangguan kejiwaan.

“Pelakunya ini mengalami gangguan kejiwaan. Bahkan pelaku juga bukan baru kali ini kita amankan di sini. Dulu pernah juga dia ditangkap warga dan hakimi. Saat itu dia tengah mencuri dan membongkar kotak amal di sebuah masjid Jami di Dusun Tamansari, Desa Kertahayu,” terangnya.

Lanjut Iptu. Agus, pihaknya juga telah mengetahui identitas pelaku yang saat ini tengah diamankan. Wanita tersebut dari dulu sampai tadi mengaku bernama Ayu, warga Tasikmalaya.

“Namun entah daerah mana Tasikmalayanya. Kami juga di sini belum bisa menjatuhkan pasal kepada pelaku. Ya karena pelaku kan orangnya seperti itu,” kata Iptu. Agus.

Menurut sumber informasi di lapangan, saat diamankan warga, wanita muda yang diduga hendak mencuri itu ditemukan tengah tiduran sambil berselimut sarung di sebuah rumah milik Harni dan Sugiono, warga Dusun Bangunjaya, RT. 18/05, Desa Sukajaya.

Di dalam kamar, pelaku juga di duga membuang air besar karena warga menemukan ada tumpukan tinja di dalam sebuah kamar yang di duga ulah pelaku. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...