Tiang Listrik PLN Roboh, Aliran Listrik Enam Desa di Pangandaran Padam

Tiang Listrik PLN di Pangandaran Roboh Akibat Tanah Longsor
Sebuah tiang listrik di Dusun Cigorowek, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, roboh akibat longsor, Rabu (12/2/2020). Hal itu berakibat pada padamnya aliran listrik di enam desa. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sebuah tiang listrik milik PLN di Dusun Cigorowek, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, roboh pada Rabu (12/2/2020). Robohnya tiang listrik tersebut ditenggarai akibat terjadinya tanah longsor.

Akibatnya, aliran listrik di enam Desa di Kabupaten Pangandaran padam. Desa yang terdampak antara laun, Desa Pangkalan, Desa Jayasari, Desa Langkaplancar, Desa Mekarwangi, Desa Bojongkondang dan Desa Harumandala padam.

Listrik yang padam akibat adanya tiang listrik yang roboh tersebut, dibenarkan salah satu petugas PLN Ecep. Kata dia, longsor yang terjadi di Dusun Cigorowek menyebabkan satu tiang listrik PLN roboh, Rabu (12/1/2020) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

“Tentu robohnya salah satu tiang PLN membuat aliran listrik di beberapa desa di wilayah Langkaplancar dan Cigugur mengalami padam,” ujarnya.

Saat ini pihak PLN sedang melakukan tahap perbaikan. “Insya Alah hari ini selesai dan nanti malam semua wilayah yang terdampak akan normal kembali, mohon kepada masyarakat agar bersabar,” tandasnya. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...