Tim SAR Kembali Lakukan Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Ciputrahaji Ciamis

Tim SAR gabungan dari Basarnas dan Tagana kembali melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Ciputrahaji, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/02/2020) pagi.
Tim SAR gabungan dari Basarnas dan Tagana kembali melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Ciputrahaji, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/02/2020) pagi. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tim SAR gabungan dari Basarnas dan Tagana kembali melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Ciputrahaji, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/02/2020) pagi.

Dari pantauan HR Online di lapangan, upaya pencarian seorang anak yang tenggelam di Sungai Ciputrahaji pada Minggu (16/02/2020) kemarin, sempat terkendala karena dua mesin perahu milik Basarnas mendadak mogok dan tidak bisa digunakan.

Hal itu membuat kecewa warga, apalagi sejak datang tadi malam, tim Basarnas baru memulai pencariannya pada pagi hari.

Berita Terkait:

Terkendala Peralatan, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Ciputrahaji Ciamis Dihentikan

Asyik Berenang, Seorang Bocah Hanyut Terseret Arus Sungai Ciputrahaji Ciamis

Kepala Desa Sukajadi. Haiz Azka mengatakan. Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan tersebut baru dimulai pada hari ini.

“Upaya pencariannya baru akan dimulai sekarang. Namun sayang malah terkendala adanya mesin perahu yang mogok semua,” katanya.

Haiz Azka juga tidak menampik adanya kekecewaan warga terhadap kinerja Basarnas yang dianggap lamban dalam upaya pencarian korban.

“Betul, semalam warga banyak yang mengaku kecewa. Karena saat tiba ke lokasi kejadian, tim SAR tidak melakukan upaya pencarian sedikit pun. Tapi semalam kami juga sudah memberikan pengarahan kepada warga agar bisa memaklumi kondisinya. Tim SAR mungkin kelelahan, jadi perlu istirahat dulu, hingga akhirnya warga pun paham,” tuturnya.

Hingga berita ini di buat, Tim SAR yang ada di lokasi tengah meminta bantuan ke Tim SAR Kota Banjar. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...