Tina Wiryawati Beri Bantuan Sembako kepada 100 Lansia di Ciamis

Tina Wiryawati
Hj Tina Wiryawati, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat memberikan bantuan sembako kepada lansia di Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– HUT Partai Gerindra ke-12, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Tina Wiryawati SH, berikan bantuan sembako kepada 100 lansia (lanjut usia) yang berada di Kabupaten Ciamis.

Lansia yang mendapatkan bantuan sembako merupakan lansia yang berada di bawah naungan Lembaga Kesejahtaeraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Gaura.

“Pemberian sembako ini merupakan bukti kepedulian kami terhadap lansia yang mana memang perlu kita bantu, sehingga tidak ada lansia di Kabupaten Ciamis yang tidak mendapatkan bantuan,” ungkapnya, Sabtu, (22/2/2020).

Lebih lanjut kata Tina, meski sekarang dirinya bertugas di DPRD provinsi dan masuk di komisi 1 bidang pemerintahan, akan tetapi dirinya sangat peduli terhadap para lansia. Dia juga bertekad akan memperjuangkan supaya lansia tetap bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Hj Tina juga mengapresiasi adanya wadah yang mengurusi lansia di Kabupaten Ciamis, sehingga ketika nanti ada program bantuan bisa dengan jelas tersalurkan.

Bahkan, atas inisiatif keluarga, dirinya kemudian mendirikan Tina Wiryawati Center (TWC) untuk membantu menyalurkan bantuan kepada lansia di daerah pemilihnnya yaitu Dapil X yang meliputi Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Kuningan.   

“Dengan pendirian Tina Wiryawati Center nantinya sebagai tempat dan wadah untuk menyalurkan bantuan, bukan untuk riya, tapi murni demi memberikan bantuan kepada lansia dan juga penyandang disabilitas agar bisa mendapatakan bantuan, baik itu bantuan sembako maupun bantuan kesehatan,” jelasnya.

Tina menuturkan, lansia harus diberi bantuan, karena mereka sudah tidak bisa bekerja seperti biasa. Apalagi yang tadinya petani, maka tidak mungkin lanjut bertani karena faktor usia.

“Faktor inilah yang mendorong saya membuat TWC untuk terus membantu lansia dan kegiatannya mudah-mudahan bisa kita lakukan tiap bulan,” katanya.

LKS LU Galura Apresiasi Hj Tina Wiryawati

Sementara pengurus LKS-LU Galura, Erhan, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPR Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra ini. Dia menyebut kegiatannya sejalan dengan program LKS LU Galura.

“Apresiasi setingi-tingginya kepada Ibu Tina yang mana sudah bisa memberikan bantuan kepada lansia di Kabupaten Ciamis ini, karena saat ini bantuan untuk lansia sudah tidak ada, sehingga kami harus mencari bantuan sendiri untuk tetap membantu para lansia,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Erhan, saat ini LKS LU galura konsen terhadap lansia dalam panti maupun luar panti. Saat ini, pihaknya menangani lansia di 20 desa dari 5 kecamatan. Penanganan lansia ini terutama dalam bantuan sembako.

“Meski bantuan dari pemerintah minim bahkan tidak ada, namun kami terus berjuang untuk membantu lansia yang dibina saat ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kebutuhan lansia sekarang ini adalah kebutuhan dasar. Sehingga dengan adanya TWC ini, pihaknya mendapatkan angin segar untuk terus menyalurkan bantuan kepada lansia. (ES/R7/HR-Online)

Loading...