Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranTingkatkan Layanan Kesehatan, Puskesmas Cijulang Pangandaran Diresmikan

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Puskesmas Cijulang Pangandaran Diresmikan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, Pemkab Pangandaran terus membenahi Puskesmas yang ada di Pangandaran, salah satunya Puskesmas Cijulang.

Seperti dalam peresmian gedung baru Puskesmas Cijulang yang berada di Jl Nusawiru, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan pihaknya terus melakukan upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik dengan fasilitas yang baik.

“Dengan diresmikannya Puskesmas ini, berarti sudah 10 Puskesmas yang diresmikan oleh kita. Tinggal Puskesmas Mangunjaya yang pembangunanya sudah selesai, namun belum diresmikan,” paparnya, Selasa (11/2/2020).

Selain 11 Puskesmas yang sudah selesai dibangun, kata Jeje, Pemda juga sudah menyelesaikan Rumah Sakit Umum Pangandaran yang di nama Pandega dan akan diresmikan pada bulan Maret 2020 mendatang.

“Kita akan memberikan pelayanan  kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. Jika RS nanti sudah diresmikan, masyarakat Pangandaran yang sakit tak mesti jauh-jauh keluar daerah untuk berobat, karena kita juga sudah menyediakan Puskesmas dan RS dengan fasilitas yang memadai dan didukung dengan tenaga medis yang mumpuni,” imbuhnya.

Di Kabupaten Pangandaran, lanjut Jeje, terdapat 15 Puskesmas dan 11 diantaranya sudah selesai dibangun, sisanya 4 Puskesmas lagi akan dibangun di tahun 2020 ini.

“Puskesms yang akan dibangun tahun ini yaitu Puskesmas Selasari, Puskesmas Sidamulih, Puskesmas Sindangwangi dan Puskesmas Jadikarya. Anggaran untuk pembangunan ke 4 Puskesmas itu diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar 12 miliar lebih,” pungkas Jeje. (Enceng/Koran HR)

- Advertisment -