Tingkatkan Pemahaman Bidang Keagamaan, Korwil Camdik Kawali Ciamis Gelar Lomba PAI

Lomba PAI
Penampilan qosidah dari salah satu peserta yang merupakan bagian dalam lomba PAI tingkat Korwil Camdik Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu (08/02/2020). Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Koordinator Wilayah Kecamatan Pendidikan (Korwil Camdik) Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, menggelar lomba PAI atau Pendidikan Agama Islam tingkat kecamatan, Sabtu (08/02/2020).

Ketua panitia kegiatan, Suryana mengatakan, pekan kreativitas dan seni ini untuk menumbuhkembangkan semangat perjuangan, dalam upaya mewujudkan generasi muda Islam di masa depan.

Menurutnya, lomba PAI tingkat kecamatan ini, selain sebagai seleksi untuk lomba di tingkat kabupaten, juga dapat memotivasi dan lebih meningkatkan prestasi para peserta didik dalam bidang keagamaan.

“Bidang mata lomba meliputi MTA, MHQ, kaligrafi, dai, LCC, praktek sholat dan qosidah,” terangnya kepada HR Online.

Suryana menuturkan, melalui pekan kreativitas dan seni dalam lomba tersebut, dapat menumbuhkembangkan dan mengaktualisasikan bakat, seni kreativitas dan potensi yang dimiliki para siswa.

“Sehingga, para peserta didik bisa menerima, memahami, mendalami, menghayati serta dapat mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Dji/R5/HR-Online)