Tips Membeli Baju Big Size Online Agar Tak Kekecilan

Baju Big Size Online
Contoh baju big size online. Foto: Koleksi Shopee.

Baju big size online banyak ditawarkan oleh berbagai marketplace atau pun toko online. Namun jangan sampai baju yang kamu beli malah tak bisa dipakai lantaran kekecilan. Untuk itu, kamu perlu menyimak tips-tips dalam memilih baju big size secara online.

Punya bentuk tubuh curvy atau gemuk sedikit menjengkelkan memang, apalagi dihadapkan masalah fashion. Misalnya, kamu yang punya postur tubuh besar kadang harus selektif dalam masalah baju agar tidak terlihat lebih jumbo.

Masalahnya lagi, pilihan baju big size tak terlalu banyak dijual di pasar ataupun toko konvensional. Paling ada di butik khusus yang menjual baju-baju big size, namun itupun tak sebanyak baju-baju dengan ukuran standar.

Mungkin kamu juga pernah bingung saat mengubek-ngubek toko baju tapi tak menemukan baju yang pas di body kamu. Kehadiran marketplace yang banyak menjual baju-baju big size kece bisa jadi solusi kamu nih.

Hanya saja, kamu perlu hati-hati dalam membeli baju big size secara online, jika sembarangan membeli, bisa jadi baju yang kamu beli malah kekecilan.

Tips Membeli Baju Big Size Online

Buat kamu yang sudah bosan mengubek-ngubek toko offline tapi tak menemukan baju yang pas, nah sebelum membeli baju big size secara online, ada baiknya kamu perhatikan hal-hal berikut:

Perhatikan Ukuran Tubuh Kamu

Ketika kamu akan membeli baju big size, kamu tak cukup hanya mengetahui ukuran baju dari XL, 2XL, 3XL dan seterusnya. Karena ukuran baju di tiap merk terkadang tidak sama. Ada kalanya baju ukuran 2XL pas di body kamu, namun ketika membeli baju merk lain, ukuran 2XL ternyata kekecilan.

Solusinya, kamu harus tahu ukuran tubuh kamu terlebih dahulu. Saat kamu ingin membeli baju secara online, pastikan dulu berapa Lingkar Dada (LD) kamu. Jika kamu ingin membeli celana, kamu pun bisa mengukur dulu ukuran Lingkar Pinggang (LP) kamu.

Buat kamu yang bagian lengan bajunya selalu kekecilan, kamu pun perlu mengukur Lingkar Lengan (LL) kamu. Begitu pun jika paha kamu tidak proporsional, ukurlah Lingkar Paha kamu juga ya. Kamu bisa meminta bantuan penjahit langganan kamu untuk dapat ukuran yang pas.

Nantinya ukuran ini bisa kamu gunakan saat membeli baju big size online. Kamu bisa menanyakan terlebih dahulu kepada seller berapa ukuran baju yang kamu minati. Misalnya LD kamu ukuran 120, carilah baju big size dengan ukuran LD 120.

Jangan segan untuk bertanya kepada seller. Tapi biasanya penjual online baju big size terbiasa mencantumkan ukurannya secara detail.

HR Online Fashion sarankan kamu tak memilih baju dengan ukuran all size. Lebih baik membeli baju big size yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu ya.

Perhatikan Motif Baju

Baju dengan motif bunga bisa jadi pilihan kamu yang bertubuh besar, namun carilah baju dengan motif bunga-bunga kecil. Selain itu jangan takut dengan baju-baju bermotif ramai, yang perlu kamu perhatikan adalah ukuran motifnya.

Kamu pun bisa menambah koleksi baju big size online kamu dengan motif garis. Banyak yang menyarankan agar tidak memilih baju dengan motif garis horizontal.

Tapi baju dengan garis horizontal tak selamanya bikin kamu terlihat lebih gemuk lho. Asalkan ukuran garis horizontalnya kecil. Kalau kamu ingin cari aman, maka pilihlah baju dengan motif garis vertikal.

Perhatikan Warna Baju

Baju berwarna gelap sering jadi pilihan pemilik tubuh curvy, tapi jangan takut bereksperimen dengan warna-warna cerah.

Sudah jadi rahasia umum baju-baju dengan warna gelap seperti hitam, biru dongker, merah marun, coklat tua dipercaya bisa memberi kesan tubuh lebih ramping.

Kalau kamu bosan dengan warna-warna itu, kamu bisa memilih baju berwarna cerah. Misalnya baju merah yang akan bikin kamu stunning dan menarik perhatian.

Jangan lupa saat memilih baju big size online berwarna cerah perhatikan detail baju yang kamu pakai. Jangan sampai ada detail-detail yang malah bikin kamu terlihat lebih jumbo.

Saat Memilih T-Shirt

Terkadang kamu perlu juga baju santai untuk sekedar dipakai di rumah atau bisa juga untuk acara-acara santai. Pilihan kamu jatuh pada T-Shirt. Lalu T-Shirt seperti apa yang cocok untuk tubuh chuby kamu?

HR Online sarankan kamu pilih T-Shirt V Neck. Ini akan membuat kesan lebar pada bagian leher dan dada, sehingga wajah kamu tidak tenggelam.

T-Shirt big size yang bagian lehernya berbentuk V ini tentu berbeda dengan T-Shirt biasa. T-Shirt dengan leher O biasanya akan menonjolkan pipi chubby dan leher kamu yang gemuk.  

Selain tips membeli baju big size di atas, hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli baju secara online adalah reputasi pembeli. Kamu bisa melihatnya di halaman testimoni seller.

Mau lebih aman beli baju big size online? Kamu bisa membelinya dari seller-seller yang menjual bajunya secara live. Salah satunya di marketplace Shopee, banyak seller-seller yang menawarkan bajunya melalui siaran langsung. Selamat berbelanja. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...