Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariTokoh Masyarakat Banjarsari Ciamis Geram Wilayahnya Viral Lagi Gara-gara Foto Bugil

Tokoh Masyarakat Banjarsari Ciamis Geram Wilayahnya Viral Lagi Gara-gara Foto Bugil

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wilayah Banjarsari, Kabupaten Ciamis kembali digegerkan adanya foto tidak senonoh yang diduga dilakukan oleh seorang pelajar. Foto yang tersebar di media sosial ini pun membuat tokoh masyarakat Banjarsari geram dan prihatin.

Sebelum peristiwa ini, Kecamatan Banjarsari juga digegerkan adanya dua orang yang melakukan tindakan asusila di sebuah warung. Mirisnya, aksinya itu terekam dan tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan masyarakat dan juga netizen di dunia maya.

Dua kejadian yang berdekatan ini pun mendapatkan respon dari sejumlah tokoh masyarakat Banjarsari. Mereka merasa prihatin karena wilayahnya tercoreng oleh perilaku yang tidak bermoral itu.

Ketua Purbapala, Asep Davi, mengatakan, pihaknya merasa kecewa atas kejadian beredarnya foto bugil yang diduga salah seorang pelajar. Apalagi kejadian tersebut ramai setelah sebelumnya juga ada kejadian yang juga mencoreng nama baik Banjarsari.

“Lagi-lagi berita amoral muncul di Banjarsari. Kali ini pelakunya diduga siswi SMAN 1 Banjasari. Ini sungguh sangat memprihatinkan sekali, entah motif dan tujuannya apa mereka ini, yang jelas perbuatan itu sudah tidak bisa masuk dalam kategori kenakalan remaja lagi,” kata Davi kepada HR Online, Kamis (6/2/2020).

Baca juga: Viral di Facebook, Foto Mesum Pasangan Remaja di Banjarsari Ciamis Resahkan Warga

Davi menilai, peristiwa ini merupakan cerminan degradasi moral yang terjadi di masyarakat. Di kalangan remaja, degradasi moral ini cukup tingga. Sehingga pihaknya merasa sangat prihatin, apalagi mereka adalah harapan bangsa.

“Jika moralnya tidak di enahi sejak dini, niscaya masa depan negeri ini akan rusak,” terangnya.

Masih dikatakan Asep Davi, kejadian tersebarnya foto ini di media sosial menjadi tamparan keras bagi dunia pendidikan. Ia harap moral anak didik di sekolah harus dibina secara serius agar kelak mereka menjadi generasi yang berkualitas baik.

“Bukan hanya orang tua saja, peran Guru juga sangat penting dalam membentuk kepribadian anak. Bila perlu, dibuatkan regulasi khusus bagaimana penggunaan gadget di sekolah diperketat,” imbuhnya.

Baca juga: Foto Bugil Tersebar di WhatsApp, Diduga Siswi SMAN 1 Banjarsari Ciamis

Meski saat ini majunya teknologi tak bisa dibendung, lanjut Davi, namun ia mengajak semua unsur masyarakat untuk bersama-sama menangani permasalahan seperti ini agar ke depan tidak terjadi lagi. (Suherman/R6/HR-Online)

- Advertisment -