TPT Ambruk, Inspektorat Ciamis Panggil Plt Kades Baregbeg

Kades Baregbeg
Sekretaris Inspektorat Ciamis, Ape Ruswandana. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Inspektorat Kabupaten Ciamis dikabarkan telah memanggil Plt Kades Baregbeg terkait ambruknya Tembok Penahan Tebing (TPT) yang berada di Dusun Ciwalung.

Sekrtaris Insepktorat Ciamis, Ape Ruswandana, membenarkan pihaknya telah memanggil Plt Kades Baregbeg untuk klarifikasi perihal ambruknya TPT.

Saat pemanggilan tersebut, kata Ape, hadir juga BPD, LPM maupun warga yang mengetahui peristiwa ambruknya TPT yang selesai dibangun pada Desember 2019 kemarin.

“Menurut keterangan, ambruknya TPT itu ambruk karena tergerus air. Mereka menjelaskan beberapa hari lalu di Desa Baregbeg diguyur hujan cukup deras sehingga air dari sawah masuk dan meluap sampai menghantam TPT hingga akhirnya ambruk,” katanya. 

Karena peristiwa ini, lanjut Ape, panitia lokal serta warga sudah berusaha untuk membetulkan kembali TPT tersebut. Sebab, warga juga sangat membutuhkan akses jalan ke areal pesawahan.

“Kami sudah memberikan pengarahan agar secepatnya diperbaiki. Alhamdulillah panitia lokal menyatakan kesiapannya untuk gotong royong memperbaiki TPT yang ambruk itu,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

Loading...