Tren Busana Muslim Jelang Ramadan

Tren Busana Muslim Jelang Ramadan
Foto: JurnalIslam.com

Berita Fashion, (harapanrakyat.com).- Tren Busana Muslim Jelang Ramadan. Sekitar 1 bulanan lagi umat muslim menghadapi Bulan suci Ramadan. Menurut perkiraan, awal Bulan Ramadan 1442 hijriah akan jatuh pada tanggal 23 April 2020.

Biasanya, selain disibukkan dengan aktifitas ibadah di Bulan Ramadan, umat muslim juga sibuk mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan lain, termasuk kebutuhan busana muslim.

Momentum ini acapkali dimanfaatkan oleh industri, perusahaan atau bahkan home industry untuk menyuplai bermacam-macam busana muslim di pasaran.

Dilansir dari hijab.id, website terpercaya yang menjual hijab printing dan busana muslim terkini, ada banyak model busana muslim yang tersebar di pasaran. Berikut ini beberapa diantaranya;

Tren Busana Muslim Jelang Ramadan

Terusan Panjang (Gamis)

Sekarang, busana muslim gamis memiliki berbagai macam kreasi dan warna. Di pasaran, mayoritas gamis dipadupadankan dengan bahan rubi brokat motif kotak-kotak dan organza.

Gamis dengan lapis warna senada akan memberikan kesan yang cukup mencolok. Tampilan ini bisa lebih mewah dengan taburan payet dan mutiara.

Baca Juga: Model Baju Gamis Modern Terpopuler yang Bisa Jadi Sumber Inspirasi

Hijab Voal

Tren busana muslim jelang ramadan selanjutnya adalah Hijab Voal. Jelang Ramadan, jenis hijab voal ini biasanya paling banyak dicari kaum hawa.

Pasalnya, hijab voal memiliki bahan yang anti gerah dan mudah dibentuk. Para kaum hawa menyukainya karena ketika dipakai sangat cocok dengan bentuk wajah.  

Terlebih, hijab voal memiliki banyak corak dan motif. Ragam corak dan motif ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa.  

TCL

Baca Juga: Kerudung Syar’i Terbaru, Melengkapi Penampilan Busana Bergaya Modis

Baju Atasan

Tren busana muslim jelang ramadan selanjutnya adalah baju atasan. Banyak sekali kreasi pada jenis blus atau baju atasan ini. Baju atasan ini biasanya dipadupadankan dengan motif dan bahan yang berbeda.   

Potongan baju blus atau atasan ini mempunyai detail-detail tertentu seperti kancing, kerutan, saku dan lainnya yang dapat kombinasikan dengan busana muslim.

Luaran

Tren busana muslim selanjutnya jelang ramadan adalah baju luaran. Perpaduan busana muslim dengan baju luaran masih cukup disukai konsumen.

Ada bermacam jenis baju luaran di pasaran, mulai baju luaran lengan panjang, tanpa lengan, bahkan baju luaran panjang hingga kaki dan lutut.

Baju luaran dengan motif polos, kotak-kotak dan ragam warna ini umumnya dibuat dari bahan tipis anti gerah. Baju luaran ini bisa juga dipadupadankan dengan busana muslim lainnya.

Baca Juga: Memilih Hijab Anti Gerah, Begini Tipsnya!

Celana Longgar

Tren busana muslim jelang ramadan selanjutnya adalah celana longgar. Celana longgar dengan model cutbray serta lurus banyak sekali ditemukan di pasaran.

Celana longgar ini juga mempunyai model dengan kreasi gelombang pada bagian bawah. Dan model ini menjadi incaran banyak konsumen.  

Bahan model celana longgar ini memiliki banyak pilihan, mulai dari bahan katun sampai dengan bahan beludru. Model celana longgar ini juga bisa dipadupadankan dengan baju atasan ataupun baju luaran.  

Itulah beberapa tren busana muslim jelang ramadan yang seringkali ditemui di pasaran. Informasi referensi busana muslim pilihan lainnya bisa didapatkan dari toko online hijab yang beralamat di Ruko Puri Dago No. A3, Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...