Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita TerbaruTruk Terkuat di Dunia, Tenaganya Luar Biasa!

Truk Terkuat di Dunia, Tenaganya Luar Biasa!

Truk terkuat di dunia, tenaganya luar biasa! Truk sebagai alat angkut berat harus memiliki tenaga yang kuat untuk mampu membawa kargo yang besar dan berat.

Salah satu penilaian kehebatan truk adalah kekuatan yang dihasilkannya. Oleh sebab itu beberapa pabrikan truk berlomba-lomba memproduksi truk paling bertenaga di dunia. Berikut ini adalah beberapa truk yang paling bertenaga saat ini;

Daftar Truk Terkuat di Dunia

International Lonestar

Truk paling bertenaga yang pertama yaitu truk International Lonestar. Ini adalah truk produksi terbatas hasil kerjasama Harley Davidson dengan produsen truk Navistar International.

Truk ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 15 liter yang mampu menghasilkan kekuatan hingga 605 HP dan torsi 2700 newton-meter.

Baca Juga: Mobil Matic Bekas, Begini Cara Memilihnya!

Freightliner Cascadia

Truk terkuat di dunia selanjutnya adalah Freightliner Cascadia. Truk ini merupakan buatan Detroit Diesel yang paling bertenaga.

Truk ini ditenagai oleh mesin diesel 15,6 liter. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga sampai 608 HP, dengan torsi bisa mencapai 2500 newton-meter.

Mercedes-Benz Actros SLT

Truk terkuat selanjutnya Mercedes-Benz Actros SLT. Ternyata, perusahaan otomotif terkemuka Mercedes-Benz juga memiliki kendaraan angkutan barang yang keren dan bertenaga besar.

Mesin truk ini adalah Mercedes OM 314 dengan 6 silinder segaris 460 kiloWatt. Ini dipercaya mampu menghasilkan kekuatan mencapai 630 tenaga kuda. Dan output torsi bisa mencapai 3000 newton-meter.

Man TGX

Truk terkuat di dunia selanjutnya adalah MAN TGX. Truk ini didesain untuk tugas berat mengangkut jarak jauh.

Truk ini menggunakan desain mesin yang mampu mengefisensi bahan bakar secara optimal. Mesin Man TGX dibekali dengan mesin 6 silinder dan kapasitas 15,2 liter.

Mesinnya memiliki 2 turbo Charger dan sistem injeksi common-rail. Man GTX dapat menghasilkan tenaga hingga 640 HP, dengan torsi 3.000 newton-meter.

Baca Juga: Menghilangkan Bau Apek pada Mobil, Begini Caranya!

Scania R730

Truk terkuat selanjutnya berasal dari perusahaan alat berat Scania, asal Swedia. Perusahaan ini memiliki salah satu truk paling bertenaga di dunia saat ini.

Scania R730 ini ditenagai oleh mesin mesin FH 16,4 liter diesel turbo, dengan kemampuan efisiensi bahan bakar yang baik.

Truk ini mampu menghasilkan tenaga hingga 730 HP. Sedangkan Torsinya mencapai 3.500 Newton Meter. Kemampuannya ini bersaing dengan truk FH16 milik Volvo.

Volvo FH 16

Truk terkuat di dunia selanjutnya adalah Volvo FH 16. Truk ini memiliki mesin dengan 6 silinder 16 liter.

Pada produksi awalnya, truk ini mampu menghasilkan kekuatan mencapai 700 HP. Namun setelah tahun 2009, Volvo mampu mengembangkannya hingga 750 HP. Tentu ini menjadikannya salah satu truk paling bertenaga.

Volvo FH 16 ini memiliki torsi mencapai 3.500 newton-meter. Dengan demikian ia mampu melakukan akselerasi yang sangat baik di jalanan.

Itulah daftar truk terkuat di dunia saat ini. Jadi apakah Anda berminat untuk memiliki salah satu dari daftar truk di atas? (Deni/R4/HR-Online)