Turnamen Esports MPL ID Season 5 Terbesar di Indonesia Disponsori Realme

Turnamen Esports MPL ID Season 5
Realme menjadi mitra turnamen esports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5 terbesar di Indonesia. Foto : Realme Indonesia

Turnamen esports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5 siap digelar pada bulan Februari nanti. Turnamen paling bergengsi dan terbesar di Indonesia yang bermitra dengan Realme itu, memperebutkan hadiah total sekitar Rp 4 miliar.

MPL ID sendiri merupakan liga bergengsi game Mobile Legends (ML) yang terpopuler dan tersering dimainkan di Tanah Air.

Bahkan dari data Esports Market Trend 2019 oleh DSResearch, ML masuk dalam 5 besar game mobile yang sering dimainkan di Indonesia. Mengejutkannya lagi, game ini keluar sebagai platform terpopuler, paling sering dimainkan serta terbanyak dilihat di Tanah Air.

Selain itu, di tahun 2019 paruh pertama dari Esports Charts, game Mobile Legends ini masuk dalam daftar 3 besar turnamen esport, yang banyak penonton di setiap kompetisinya.

Artinya, itu menunjukan bahwa mobile game ini tengah berkembang bahkan dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang pesat, termasuk di Tanah Air.

Untuk itu, HP Realme yang merupakan smartphone trendi dengan perpaduan spek yang gahar serta desain yang penuh gaya, menjalin kemitraan dengan Mobile Legend: Bang Bang, menjadi sponsor turnamen esport MPL ID Season 5.

MPL ID Season 5 yang akan digelar dari bulan Februari sampai April 2020 ini, akan diikuti oleh 8 tim profesional ML. 8 tim tersebut memperebutkan hadiah total US$ 300.000 (Rp 4 miliar).

Delapan tim tersebut diantaranya EVOS Legends, ONIC Esports, Aura Esports, Alter Ego, Geek Fam ID, RRQ, Genflix Aerowolf dan Bigetron Alpha.

Walaupun turnamen esport yang di tahun ini memasuki usia 3 tahun, akan tetapi setiap digelar tidak pernah gagal. Bahkan, selalu jadi pusat perhatian diantara para penggemar esports.

Pasalnya, turnamen tersebut mempunyai sistem berkelanjutan, yang juaranya bisa lanjut untuk ikut serta dalam kejuaraan kelas dunia.

Bukan hanya itu, tidak sedikit penghargaan yang diraih oleh turnamen ini, diantaranya Esports Charts dan Indonesia Gaming Award oleh EXGCon 2019.

Realme Sponsori Turnamen Esports

Seperti diulas di atas, bahwa HP Realme menjadi sponsor untuk turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia Season 5 di tahun 2020 ini.

“Kami sangat gembira mengumumkan kemitraan Realme menjadi sponsor resmi turnamen MPL ID Season 5 yang paling bergengsi di Indonesia,” kata Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, seperti rilis yang diterima HR Online, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya, dasar dari kemitraan yang dilakukan oleh pihaknya dengan MPL pada turnamen esports ini, yaitu semangat yang sama untuk percepatan industri esports serta teknologi di Tanah Air.

“Kolaborasi ini pula merupakan tanda sebagai langkah besar kami dalam esports. Hal itu guna mendorong industri mobile game, agar bisa menikmati pengalaman bermain game, dengan sangat baik melalui produk Realme,” tuturnya.

Palson menambahkan, Realme tidak berbeda jauh dengan turnamen esports MPL ID yaitu masih berusia muda, dan sukses menarik perhatian para pecinta smartphone Tanah Air.

Itu dibuktikan dengan berhasil Realme masuk dalam Top 4 Smartphone Brand di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun.

Raihan tersebut didukung karena semangat “Dare to Leap”, yang menginovasi dan memberikan dorongan semua tim Realme, guna menciptakan ponsel pintar yang trendi serta performa terbaik di kelasnya.

Kolaborasi antara Realme dengan MPL ID bakal memanjakan penggemar esports serta komunitas game generasi millenial di Tanah Air. Mereka bakal disuguhi kompetisi yang adil, seru, serta pengalaman selama MPL ID Season 5.

Untuk penggemar turnamen esports MPL ID atau generasi millenial di Indonesia dapat mengikuti perkembangan pertandingan tersebut via akun medsos @realmeindonesia.

Realme bukan kali pertama menjadi sponsor resmi MPL ID. Di bulan Juni 2019 lalu, juga meramaikan ML: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 terbesar di Asia Tenggara tepatnya di Filipina.

Di turnamen MSC tersebut, Realme mendukung tim ONIC dari Indonesia untuk bisa menjuarai turnamen esports paling besar di Asia Tenggara itu. Sekaligus membuat terkenal negara Indonesia di kancah dunia. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...