Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisViral Istri Antar Suami Nikah Lagi, Santri Ciamis: Umma Cari Istri untuk...

Viral Istri Antar Suami Nikah Lagi, Santri Ciamis: Umma Cari Istri untuk Abah

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Viral istri antar suami nikah lagi di berbagai media sosial. Video yang berawal dari aplikasi TikTok tersebut diunggah ulang oleh berbagai akun di Facebook, Instagram, sampai YouTube.

Diketahui istri yang mengantar suaminya untuk menikah lagi tersebut merupakan peserta AKSI Indosiar, tahun 2015 bernama Emas Putri Yanti atau Nengmas.

Nengmas dipersunting Abah Cijeungjing, pimpinan Pondok Pesantren Cijeungjing pada tahun 2016 dan diboyong dari Karawang ke Ciamis.

Baca Juga: Video TikTok Istri Antar Suami Poligami Viral, Ternyata Orang Cijeungjing Ciamis

HR Online mengunjungi Pesantren Cijeungjing, di Dusun Kidul RT 07 RW 03, Desa/Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat untuk mengklarifikasi video viral Istri Antar Suami Nikah Lagi.

Namun, Abah Cijeungjing bersama rombongan diketahui masih berada di Jakarta. Kami menemui salah seorang santri, Ikhsan (29), yang mengaku sudah jadi santri Abah sejak 4 tahun yang lalu.

Ikhsan mengatakan Abah menikah lagi dengan seorang perempuan asal Jombang. Video viral istri antar suami nikah lagi tersebut juga diketahui terjadi di Jombang, Jawa Timur, tempat di mana Abah menikah.

“Umma (panggilan Nengmas) yang cari istri untuk Abah. Jadi siapa yang siap berjuang bersama, begitu Umma ‘memasarkan’ abah,” ujar Ikhsan saat ditemui HR Online di kompleks Pesantren Cijeungjing, Jum’at (7/2/2020).

Kata Ikhsan, Abah menikah dengan seorang perempuan bernama Lita pada Minggu (2/2/2020), perempuan yang dipilih sendiri oleh Umma.

“Umma yang menyiapkan semuanya, mulai dari persiapan akad di sini, pokoknya semua Umma yang nyiapin,” tambah Ikhsan.

Rombongan Abah Cijeungjing dikatakan Ikhsan berangkat Rabu (29/1/2020) menuju Jombang.

“Ada dua bus yang berangkat, sama mobil-mobil yang lain juga, sekalian ziarah juga. Ini semua santri pada ikut, saya sendiri tidak ikut, karena menjaga pesantren,” ucap Ikhsan.

Istri Kedua Lebih Tua

Iksan menambahkan istri kedua Abah diketahui berusia lebih tua dari abah sendiri, bahkan dikabarkan sudah memiliki anak.

“Iya sepengetahuan saya lebih tua usianya dari abah dan sudah memiliki anak, tapi saya tidak tahu pasti. Nikahnya ini kan demi perjuangan bersama, kalau sekedar nafsu mah, pasti Abah nyari yang lebih muda dan lebih cantik,” terang Ikhsan.

Umma memilih istri Abah yang kedua lantaran pintar dalam berbisnis. Namun, kata Iksan, itu bukan alasan satu-satunya dia dipilih. “Kuat juga agamanya, jadi itu jadi dasar pertimbangan Umma,” kata Ikhsan.

Profil Suami di Video Viral Istri Antar Suami Nikah Lagi

Ikhsan menuturkan, Abah Cijeungjing bernama asli Hapi Muhammad Kafi Firdaus. Abah merupakan anak bungsu dari KH Aceng Masduki, seorang Kiai asal Ciamis yang terkenal dengan Shalawat Wabarik.

“Putranya ada tiga, satu di Patimuan (Karangkamulyan), satu lagi di Ciharalang, dan Abah ini yang ketiga Pesantren Pusat Wabarik, semuanya pegang pesantren,” tutur Ikhsan.

Pesantren Cijeungjing diketahui memiliki 30 santri, putra dan putri. Saat HR Online mengunjungi pesantren, tidak ada papan nama pesantren.

“Emang sama Abah tidak boleh ada papan nama, itu saya nggak tahu alasannya,” terang Ikhsan.

Sebelumnya video viral istri antar suami nikah lagi tersebut memperlihatkan perempuan bercadar menggandeng suaminya ke tempat akad pernikahan keduanya.

Di video lain, tampak sang istri mempersiapkan acara pernikahan tersebut. Ada juga video istri yang menggandeng pengantin yang akan menikah dengan suaminya. Video TikTok tersebut diiringi lagu Ayat-ayat Cinta-Rossa, membuat video viral tersebut mengharu biru. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -