Wabup Ciamis Ingatkan Orang Tua Bijak Awasi Penggunaan Gawai Pada Anak

Wabup Ciamis Ingatkan Orangtua Bijak Awasi Penggunaan Gawai Pada Anak
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, saat memberikan sambutan pada kegiatan Workshop Super Parenting dengan tema “Anak Hebat dan Anak Juara Berasal dari Orang Tua yang Terlibat” di yayasan Al-Mu’minin Selasa (25/02/2020), pagi. Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, mengingatkan orang tua siswa, agar bijak mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan teknologi atau gawai.

Kata dia, menghadapi era digitalisasi dan globalisasi di abad 21 ini, kita sebagai orangtua harus menyiasati bagaimana penggunaan teknologi (gawai) agar berdampak positif bagi anak.

“Jika kita benar dalam menempatkan teknologi pada anak, tentu akan berdampak baik, begitu pun sebaliknya,” ujar Yana D Putra, dihadapan para orang tua siswa yang hadir dalam acara Workshop Super Parenting bertemakan “Anak Hebat dan Anak Juara Berasal dari Orang Tua yang Terlibat” di yayasan Al-Mu’minin Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Selasa (25/02/2020), pagi.

Menurut Yana, perkembangan teknologi dunia digital tidak boleh dijadikan sebuah hal yang menakutkan. Namun kemajuan teknologi harus dihadapi dengan pondasi agama serta landasan Al-Quran dan As-Sunnah.

Yana menyebut, teknologi digital bisa digunakan untuk syiar islam, sebagai alat penyampaian dakwah yang efektif kepada berbagai generasi dan kalangan masyarakat.

“Namun begitu, kita sebagai orangtua harus memberikan contoh suri tauladan yang baik sesuai dengan tuntunan Islam,” katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Muminin Dian Heri Sofyan menyambut baik kegiatan workshop super parenting yang dihadiri Wakil Bupati Ciamis ini. “Mudah-mudahan para orangtua dan juga murid bisa mendapatkan manfaat baik dari kegiatan ini,” ucapnya.

Kegiatan Super Parenting ini diisi dengan narasumber seorang motivator international Mr. Nafik Palil. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...