Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Banjarsari Ciamis Besarkan Anak Buaya

Warga Banjarsari Ciamis Besarkan Anak Buaya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Seekor anak buaya berhasil dibesarkan oleh Kasilan, warga Dusun Cicapar, RT 02 RW 01, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kasilan, menuturkan dirinya bukanlah pemilik dari buaya tersebut. Namun hanya sebatas dititipi untuk memeliharanya saja.

“Saya hanya sebatas dititipi untuk memelihara saja, buaya ini didapat dari rawa di wilayah kabupaten Pangandaran, katanya sih beli dari anak-anak,” terang Kasilan ketika ditemui HR Online, Senin (10/02020).

Masih dikatakan Kasilan, sejak bulan puasa lalu, anak buaya itu ia rawat di dalam sebuah boks yang disimpan di dalam gudang rumahnya.

“Waktu pertama saya rawat, buaya ini masih berukuran kecil. Paling seukuran tiga jari lah. Kini alhamdulillah sudah berkembang sebesar ini, ada mungkin 100 centimeter panjangnya,” terangnya.

Kasilan menuturkan, dirinya memberikan pakan untuk buaya tersebut berupa aneka satwa yang ada di sekitar rumahnya.

“Untuk pakannya saya beri burung atau jangkrik. Dalam sehari anak buaya ini saya beri tiga ekor burung gereja, jika tidak dapat burung saya kasih jangkrik,” paparnya.

Informasi HR Online di lapangan, pemilik buaya tersebut berencana akan menjualnya jika ada warga yang tertarik untuk memeliharanya.

Sementara, dari hasil konfirmasi kepada Kasilan, dirinya mengaku tidak tahu jenis buaya apa yang dirawatnya saat ini. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -