Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Ciamis Hilang Sejak Semalam, Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai Ciputrahaji

Warga Ciamis Hilang Sejak Semalam, Diduga Hanyut Terseret Arus Sungai Ciputrahaji

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Pongporang, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, geger lantaran salah seorang warganya hilang dan diduga hanyut terseret arus Sungai Ciputrahaji, Sabtu (29/02/2020) pagi.

Kepala Desa Sindangrasa, Egi Suprayoga Samsoe, saat dihubungi HR Online membenarkan adanya kejadian tersebut. 

“Ya dari kemarin sore warga kami bernama Wasno (30) warga Dusun Pongporang, RT 23 RW 06 hilang. Informasi hilangnya itu kemarin sore sekitar pukul 17.45 WIB,” ujar Egi.

Lanjut Egi, tidak ada saksi mata dalam kejadian tersebut, namun diduga Wasno hilang akibat hanyut terserat arus Sungai Ciputrahaji.

“Tidak ada saksi mata, apakah Wasno itu hilang akibat hanyut terseret arus Sungai Ciputrahaji atau ke mana? Hingga pagi ini kami masih belum tahu keberadaannya, namun upaya warga sejak semalam juga sudah menyusuri pinggir Sungai Ciputrahaji,” katanya.

Masih dikatakan Egi, upaya pencarian warga terus dilakukan hingga pagi hari ini, namun warga yang diduga hilang masih belum juga ditemukan.

“Dugaan sementara Wasno hilang akibat terseret arus sungai. Karena sebelum diketahui hilang, Wasno sempat pamit kepada temannya untuk pulang ke rumah usai bekerja. Namun dia juga sempat mengatakan ingin buang air besar dulu,” terangnya.

Biasanya, kata Egi, jika di tempat kerja saat ingin buang air besar akan pergi ke Sungai, sehingga timbul dugaan korban hanyut.

“Tapi kami juga belum pasti karena dalam hal ini tidak ada saksi mata yang melihatnya saat pergi dari tempat kerja,” katanya.

Informasi HR Online di lapangan, hingga berita ini dibuat, warga sekitar masih dalam upaya pencarian. Bahkan Tagana dan aparat desa setempat pun sudah mulai ikut dalam proses pencarian warga Ciamis yang hilang. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -