Sering Mati Mendadak, Warga Handapherang Ciamis Keluhkan Pelayanan PLN

Sering Mati Mendadak, Warga Handapherang Ciamis Keluhkan Pelayanan PLN
Warga Handapherang Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mengeluhkan pelayanan PLN Ciamis yang kerap melakukan pemadaman dadakan. Foto:Ilustrasi/Net

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Karena sering adanya pemadaman listrik secara mendadak, sejumlah warga Dusun Guha, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluh.

Hal itu karena pemadaman listrik dadakan tersebut bukan sekali dua kali ini saja. Termasuk pada hari Senin (24/2/2020), pemadaman listrik dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB.

Warga Guha Desa Handaherang, Tuti menyebut, dirinya geram lantaran pemadaman listrik dadakan yang dilakukan PLN. “Biasanya kalau mau mati lampu suka ada pemberitahuan, ini mah tidak,” ujarnya Senin (24/2/2020).

Padamnya listrik sangat mengganggu aktivitas warga. Termasuk Tuti yang saat pemadaman tengah menyetrika baju. Anak saya juga sedang membuat laporan di komputer marah-marah lantaran listrik mati, sementara laporan yang dia tulis belum di save.

“Anak saya jadi harus nulis ulang dari awal, ini kan tidak lucu, ini jelas merugikan masyarakat,” ucapnya.

Warga pun meminta PLN, agar melakukan pemberitahuan terlebih dahulu sebelumnya, jika akan dilakukan pemadaman, khususnya untuk warga Handapherang. Agar masyarakat bisa melakukan persiapan sebelumnya.

“Saya pun belum menaikkan air ke toren, sementara toren sudah kosong. Kirain gak bakalan mati lampu, tahu begini dari pagi saya hidupkan pompa air agar toren terisi penuh,” pungkas Tuti. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...