Sungai Semakin Dangkal, Warga Kedungwuluh Pangandaran Minta Normalisasi dan TPT

Sungai Semakin Dangkal, Warga Kedungwuluh Pangandaran Minta Normalisasi dan TPT
Warga RT 01 RW 01 Dusun/Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, mengharapkan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dibangun dan pengerukan sungai. Foto:Madlani/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Warga RT 01 RW 01 Dusun/Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengharapkan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dibangun dan pengerukan sungai.

Pasalnya tanggul sudah mulai terkikis mengakibatkan sungai menjadi dangkal.

Tokoh Masyarakat Desa Kedungwuluh, Tatang, mengatakan, masyarakat berharap kepada pemerintah daerah untuk membangun TPT yang sudah terkikis menutup sungai sehingga menjadi dangkal.

“Kami berharap segera dibangun tembok penahan tanggul supaya tidak terkikis dan menutup sungai, sehingga menjadi dangkal,” kata Tatang kepada Koran HR, Selasa (25/2/2020).

Kepala Desa Kedungwuluh Teti Heryani, mengatakan, pihaknya sudah pernah mengusulkan proposal pembuatan TPTkepada Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy karena mengingat kewenangannya ada di situ.

“Tahun lalu tepatnya bulan Agustus 2019, Pemdes Kedungwuluh sudah mengajukan proposal ke BBWS, tetapi sampai saat ini belum ada realisasinya,” kata Teti Heryani saat dikonfirmasi Koran HR, Selasa(25/2/2020).

Teti Heryani menambahkan, dirinya mengaku bahkan sudah ada bukti penerimaan berkas proposal yang kami ajukan, mengingat ini sangat penting minta segera direalisasikan.

“Pembangunan TPT tersebut sangat urgen, karena kalau tidak segera dibangun tanggul akan semakin terus terkikis, dan sungai menjadi dangkal. Saya berharap BBWS segera merealisasikannya,” pungkasnya. (Madlani/Koran HR)

Loading...