Warga Minta Alat Berat Turun Perbaiki Terdampak Longsor di Desa Pangkalan Pangandaran

Terdampak Longsor
Areal sawah dan jalan pertanian terdampak longsor yang perlu diperbaiki. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga meminta agar sawah terdampak longsor yang terjadi akibat hujan deras pada hari Minggu (8/2/2020) lalu di Dusun Citarunggang Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar segera ditangani.

Longsor tersebut selain memutuskan jalan pertanian, sawah juga terkena hingga membuat para petani kelimpungan untuk membereskannya.

Kepala Desa Pangakalan, Ukar Heryadi, mengatakan, untuk membantu membereskan sawah dan menyambungkan jalan pertanian yang putus itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Saya sudah meminta bantuan alat berat kepada pemerintah melalui BPBD dan Dinas PU, untuk mempermudah pekerjaan, termasuk menyambungkan jalan pertanian yang terputus,” ujarnya, Rabu (12/02/2020).

Ia berharap pihak BPBD merespon secepatnya. Sebab, hanya dengan alat berat akan mempermudah proses perbaikan jalan dan sawah yang terdampak longsor ini. Apalagi saat ini sudah masuk musim tanam.

“Agar bisa segera ditanami, makanya ini diharapkan segera dibantu proses perbaikannya,” pungkas Ukar. (Enceng/R6/HR-Online)

Loading...