Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Minta Jalan Ciguha-Cisarua Pangandaran Dibangun

Warga Minta Jalan Ciguha-Cisarua Pangandaran Dibangun

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Desa Campaka meminta Pemerintah agar segera membangun jalan Ciguha-Cisaruan yang merupakan penghubung antar Desa Campaka Kecamatan Cigugur ke Desa Cisarua Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Menurut salah seorang tokoh pemuda, Dudu, masyarakat sangat mendambakan pembangunan jalan penghubung antar desa ini lantaran melihat manfaatnya yang lebih banyak.

Apalagi masyarakat Desa Campaka maupun Desa Cisarua cenderung lebih banyak memakai jalan tersebut jika ingin bepergian.

“Jalan ini poros tengah untuk menuju Kecamatan Langkaplancar. Jika dibandingkan jalan lain yang sudah di bangun lebih awal, jalur Ciguha-Cisarua ini jauh lebih dekat,” ujarnya, Selasa (28/01/2020).

Panjang jalan Ciguha-Cisarua ini kurang lebih sekitar 10 kilometer, namun yang sangat perlu perbaikan sekitar 5 kilometer.

Dudu menambahkan, selain jalan penghubung antar desa, jalan tersebut juga merupakan jalan penghubung warga Desa Cisarua untuk menuju Kota Kabupaten, dengan jarak yang lebih dekat.

“Bukan itu saja, jalan ini juga merupakan jalan pertanian, banyak hasil pertanian yang dianggukut lewat sini, seperti kelapa, kayu, karet, pisang dan yang lainnya. Intinya masyarakat berharap agar pemerintah membangun jalan ini segera mungkin, jika belum teranggarkan di tahun 2020, semoga di tahun 2021,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

- Advertisment -