Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Panatasan Kota Banjar Butuh Saluran PDAM dan Pembuangan Air

Warga Panatasan Kota Banjar Butuh Saluran PDAM dan Pembuangan Air

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga di lingkungan Panatasan, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, membutuhkan jaringan PDAM dan pembuangan air.

Usulan itu disampaikan warga saat acara penjaringan aspirasi oleh anggota DPRD Kota Banjar Fraksi Partai Golkar. Penjaringan aspirasi itu dilakukan pada masa reses persidangan kedua tahun 2020 di Lingkungan Panatasan, RT 1 RW 19, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Senin (10/2/20).

“Itu yang banyak disampaikan oleh warga, karena belum ada saluran PDAM di Lingkungan Panatasan,” kata Cucu Tajudin tokoh warga setempat kepada HR Online.

Selain itu, kata Cucu melanjutkan, warga juga ingin pembuatan saluran pembuangan air Cikawalu dari arah Lapas menuju Desa Mulyasari dilanjutkan, karena masih ada bagian yang belum diselesaikan.

Pembuangan itu agar saat musim hujan air tidak membanjiri area persawahan di wilayah Lingkungan Panatasan.

“Masih ada sekitar 200 meter saluran pembuangan air yang belum dikirmir. Kami berharap semua masukan-masukan dari warga bisa direalisasikan,” katanya.

Menanggapi banyaknya usulan tersebut, anggota DPRD Kota Banjar dari fraksi Golkar, Ajat Sudrajat mengatakan, masukan tersebut merupakan kebutuhan warga dan nanti akan didorong agar bisa direalisasikan melalui APBD tahun 2021 mendatang.

“Nanti kita tentukan yang menjadi skala prioritas kebutuhan. Diusahakan nanti tercover di APBD perubahan, kalau masih belum bisa kita masukan di APBD tahun 2021 agar terealisasi,” pungkasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

- Advertisment -