Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranWilayahnya Luas, Langkaplancar Pangandaran Butuh 1 Unit Mobil Damkar

Wilayahnya Luas, Langkaplancar Pangandaran Butuh 1 Unit Mobil Damkar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Kecamatan Langkaplancar menginginkan adanya Mobil Damkar di wilayah tersebut untuk menangani kebakaran. Apalagi, kecamatan yang memiliki 15 desa wilayahnya paling luas di Pangandaran.

Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, mengatakan, melihat dari luas daerah dan banyaknya bencana kebakaran yang terjadi di Langkaplancar, sudah sepantasnya di wilayahnya terdapat mobil Damkar agar bisa tertangani.

“Pentingnya Mobil Damkar di wilayah Langkaplancar karena luas wilayah dan akses dari BPBD dan Pemadam Kebakaran yang terlalu jauh. Jadi jika ada kejadian kebakaran, hampir tidak bisa diatasi,” ujarnya, Selasa (04/02/2020).

Deni mengatakan, untuk mewujudkan hal itu pihaknya akan mencoba melakukan koordinasi dengan Pemda. Ia harap dapat dikabulkan oleh pemerintah.

Jika dilihat dari aspek wilayah yang begitu luas, sepertinya sudah sewajarnya jika Langkaplancar memiliki minimal satu unik kendaraan Damkar.

“Dari ujung barat sampai ujung timur Langkaplancar, yaitu desa Jayasari di barat dan desa Bangunkarya di timur, kita memerlukan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Jadi jika ke depan kita memiliki mobil Damkar, maka tentunya mobil tersebut akan disiapkan di tengah wilayah, yaitu di Desa Bangunjaya,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

- Advertisment -