Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita Pangandaran400 Warga Pangandaran Lakukan Rapid Test Corona, Ini Hasilnya

400 Warga Pangandaran Lakukan Rapid Test Corona, Ini Hasilnya

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Seiring dengan banyaknya warga Pangandaran, Jawa Barat, yang mudik ditengah ancaman virus Corona, Pemkab Pangandaran saat ini memperketat pengawasan terhadap warga Pangandaran yang baru pulang dari luar kota terutama dari zona merah.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, pihak Pemkab Pangandaran sudah melakukan Rapid test Corona secara serentak di 10 kecamatan yang ada di kabupaten Pangandaran.

Kata dia, dari 400 warga Kabupaten Pangandaran yang diperiksa dengan Rapid test Corona, tidak ada satu pun yang terjangkit virus corona.

“Alhamdulillah semuanya negatif, itu berdasarkan hasil Rapid Test di semua kecamatan,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Meski demikian, pihaknya akan terus memantau perkembangan yang ada, menginggat virus Corona ini sangat berbahaya jika dibiarkan. Maka dari itu, pihaknya meminta semua pihak baik SKPD, TNI, Polri, tenaga kesehatan dan warga Pangandaran agar bersatu padu melawan virus Corona.

Jeje menegaskan, semua warga Pangandaran yang baru datang mudik dari kota ke kampung halamannya harus lapor ke aparat setempat. Pun dengan aparat pemerintah desa setempat mulai dari RT/RW dan pemdes, agar sesegera mungkin mencatat dan melaporkan orang yang baru pulang kampung ke petugas sambil memeriksakan dirinya ke puskesmas terdekat.

“Saya juga menyarankan agar warga kabupaten Pangandaran yang saat ini berada di kota besar diharapkan untuk tidak mudik dulu,” pungkasnya.

Sementara itu pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pangandaran, terus dilakukan berbagai pihak salah satunya penyemprotan dan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan ke berbagai tempat. (Entang/R8/HR Online)

- Advertisment -