Action Camera Terbaik Tahun 2020

Action Camera Terbaik
Ilustrasi Action Camera. Foto: Net/Ist

Action Camera terbaik dan banyak dicari di tahun 2020 ini mayoritas memiliki kemampuan yang tangguh namun simpel. Action Camera dengan kemampuan itu membuat Anda bisa merekam aksi-aksi Anda meskipun ekstrim.

Biasanya, mayoritas pecinta olahraga khususnya olahraga ekstrim menggunakan action cam untuk menemani aksinya.

Selain itu, action cam juga bisa digunakan dalam kendaraan atau helm bahkan topi, bentuknya yang kecil sangat mudah digunakan untuk merekam kegiatan-kegiatan atau merekam sebuah perjalanan.

Tapi, Sebelum membeli sebuah action cam, tentunya harus disesuaikan terlebih dahulu dengan kegiatan apa yang akan didokumentasikan.

Karena, setiap produsen membuat kamera dengan keunggulan yang berbeda-beda pada setiap kamera, misalkan action camera terbaik yang tahan guncangan atau dengan kemampuan wide angel.

Aksi apa yang akan Anda lakukan pastinya menentukan kamera apa yang akan anda gunakan, misalkan pecinta olahraga ekstrim, maka cocok menggunakan action cam dengan fitur stabil.

Kemudian, selain mengetahui kamera apa yang akan anda gunakan, ada baiknya anda mengetahui action cam di tahun 2020 serta fitur-fitur menariknya.

Action Camera Terbaik

Berikut 5 action cam terbaik beserta keunggula-keungulan yang bisa dijadikan referensi untuk memilih kamera yang sesuai.

1.  GoPro Hero8 Black

Salah satu action cam terbaik keluaran GoPro ini merupakan penerus dari versi sebelumnya yaitu GoPro Hero7.

Salah satu keunggulan utama GoPro Hero8 adalah sudah memiliki fitur Voice Control, di mana Anda bisa memerintah kamera ini dengan suara untuk mengambil gambar atau video.

Selain itu, GoPro Hero8 sudah memiliki kemampuan merekam video 4K dan HyperSmooth 2.0 untuk kestabilan rekaman.

Untuk pengambilan gambar, kamera ini sudah memiliki fitur SuperPhoto dengan kemampuan 12Mp Stils ditambah HDR support.

Kemudian, GoPro Hero8 juga sudah dilengkapi fitur yang terintegrasi dengan smartphone melalui aplikasi GoPro untuk memudahkan pengguna dalam mengelola hasil dokumentasi.

Namun, terdapat beberapa kekurangan dari GoPro Hero6, kekurangan pertama adalah harganya yang mahal yaitu mulai dari 4,7 jutaan.

2.  Yi 4K

Action Camera terbaik selanjutnya merupakan kamera keluaran Yi ini termasuk memiliki spesifikasi kelas atas seperti halnya GoPro, namun harganya yang relatif lebih terjangkau.

Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah mampu merekam video dengan cukup detil dan halus dengan resolusi 4K footage pada 60 fps.

Selain itu, Yi 4k + Action Cam sudah dibekali dengan layar touchscreen yang lebih besar dibanding dengan GoPro Hero6, sehingga lebih mudah digunakan.

Namun, kamera ini tidak memiliki Hoursing Waterproof sehingga cukup rentan ketika terkena air, selain itu, kamera ini tidak memiliki kemampuan Tag GPS pada videonya.

3.  Yi Lite

Yi Lite memiliki beberapa kelebihan dibandingkan saudaranya Yi 4K, selain desainnya yang mungil Yi Lite juga memiliki kemampuan merekam video full HD dan 4K.

Dari sisi lensa, action camera terbaik keluaran xiaomi ini sudah memiliki lensa wide angle dengan sudut pandang 150 derajat.

Ditambah dengan stabilisasi elektrik untuk merekam video, dan sebagai anti blur ketika sedang melakukan rekaman dan harga yang relatif terjangkau mulai dari 1.145.000 membuatnya semakin menarik.

4.  Olympus Stylus TG-Tracker

Olympus Stylus TG-Tracker akan sangat cocok untuk anda yang memiliki hobi olahraga ekstrim, keunggulan yang dimilikinya sangat mendukung untuk kegiatan-kegiatan yang ekstrim.

Seperti fitur Waterproof yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 30 meter dan kemampuannya yang mampu bertahan pada suhu yang sangat dingin maksimal minus 10 derajat serta tahan jatuh hingga ketinggian 2 meter.

Selain itu, salah satu action camera terbaik ini sudah memiliki sensor yang lengkap seperti GPS, Kompas, Accelerometer dan barometer.

 Dari sisi kekurangannya, kamera ini hanya memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 90 menit dan hanya suprot terhadap aplikasi smartphone dasar saja.

5.  Brica B-Pro5 Alpha Edition Mark II

Terakhir adalah Action Cam Brica B-Pro5 Alpha dengan edisi mark II, kamera ini memiliki banyak keunggulan yang mumpuni.

Kemampuan merekam Video 4K pada 30 Fps, tahan air hingga 40 meter, Lensa 8 layer dengan lensa wide angel 170 derajat dan kemampuannya mengambil gambar still 16 MpĀ  merupakan keunggulan utamanya.

Kemudian, Kamera ini juga kompatibel dengan aksesoris action cam lainnya dan sudah memiliki panel LCD TFT sebesar 2 inci serta harganya yang terjangkau.

Namun, kamera ini memiliki kekurangan dalam sisi baterai yang hanya 1.000 mAh dan tidak memiliki fitur tahan goncangan.

Itulah beberapa action camera terbaik yang bisa Anda pilih dan Anda sesuaikan dengan kebutuhan atau hobi yang Anda miliki. (Muhafid/R6/HR-Online)