Peluang Bisnis Agen Tiket Pesawat Online Tanpa Modal

Peluang Bisnis Agen Tiket Pesawat Online Tanpa Modal
Peluang bisnis agen tiket pesawat online tanpa modal. Foto:Ist/Net

Agen tiket pesawat online bisa menjadi peluang usaha tanpa modal yang bisa Anda jalankan. Jika Anda tertarik dengan usaha sebagai agen tiket online sebaiknya kenali strategi yang perlu dilakukan.

Menjalankan bisnis berjualan tiket angkutan bukanlah hal mudah. Palagi jika dikatakan tanpa modal. Namun tahukah Anda jika bisnis semacam ini sangat mungkin untuk dijalankan dan menguntungkan.

Memang ada banyak kisah sukses yang menceritakan orang berhasil dalam bisnis dengan modal. Namun jika anda merasa harus memiliki modal besar untuk menjalankan bisnis ini anda salah besar.

Menjalankan bisnis sebagai agen tiket pesawat online tanpa modal sangat mungkin untuk dilakukan. Kunci utama menjalankan usaha ini adalah menjadi penyalur atau distributor atau agen tiket yang terpercaya.

Strategi Sukses Sebagai Agen Tiket Pesawat Online

Saat ini ada banyak penawaran untuk menjadi agen penjualan tiket. Penawaran ini umumnya datang dari perusahaan atau biro travel yang memang menyediakan layanan penjualan tiket pesawat, bus, kereta api, dan lainnya.

Penawaran ini tentunya merupakan peluang bisnis tanpa modal yang bisa Anda jalankan dari rumah. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan untuk memulai usaha penjualan atau agen tiket pesawat online.

1 .Memilih Agen Tiket Online Terpercaya

Untuk memulai bisnis tiket online tanpa modal anda bisa menjadi sub agen tiket sebuah distributor atau penyedia jasa layanan travel and tour yang memiliki sistem tiket online yang baik.

Umumya untuk menjadi member mereka anda tidak dikenai biaya besar, bahkan ada yang gratis. Anda hanya diminta menjadi semacam reseller atau dropshipper untuk menjualkan tiket mereka.

Dari penawaran mereka, anda perlu cerdik melihat peluang yang ada. Jangan sampai anda salah memilih perusahaan yang tidak terpercaya. Karena itu pilihlah agen tiket pesawat online yang benar-benar terpercaya dan memiliki sistem yang baik.

Memilih agen tiket online yang terpercaya sangat penting. Sebelum mendaftar, pastikan Anda melihat sistem dan cara kerja yang mereka jalankan. Umumnya mereka juga akan memberikan pelatihan gratis sebelum usaha dijalankan.

2. Manfaatkan Smartphone dan Komputer Anda

Rata-rata orang Indonesia memiliki sebuah smartphone yang mampu digunakan untuk mengakses internet. Ketimbang hanya untuk update status, manfaatkan smartphone Anda untuk berjualan tiket online.

Anda juga bisa menggunakan komputer atau laptop yang Anda miliki. Sebagai sub agen tiket pesawat online sebenarnya proses order dilakukan langsung oleh pihak agen Anda. Anda hanya bertugas menjualkan saja yang tentunya lebih mudah dilakukan.

3. Membuat Promosi yang Menarik

Meskipun tanpa modal, memulai usaha sebagai berjualan tiket online tentu membutuhkan usaha yang maksimal. Promosi merupakan tahapan penting yang menjadi kunci sukses Anda untuk menjangkau pasar yang luas.

Anda tidak perlu melakukan promosi dengan memasang iklan di berbagai media lokal ataupun membuat selebaran dan pamflet yang biayanya besar. Apalagi cara ini juga belum menjamin efektivitas hasilnya.

Karena penjualan sebagai agen tiket pesawat online dilakukan via internet, sebaiknya lakukan promosi dengan memanfaatkan media online. Anda bisa menggunakan Facebook, Instagram, marketplace, OLX, maupun dengan Whatsapp.

Apalagi dengan banyaknya orang yang memiliki smartphone tentunya media sosial merupakan sarana yang paling efektif untuk menjangkau target pasar anda. Anda juga perlu masuk ke grup-grup Facebook yang makin ramai dengan ribuan anggotanya.

Itulah informasi tentang peluang bisnis sebagai agen tiket pesawat online yang bisa dijalankan tanpa membutuhkan modal. Peluang usaha tanpa modal ini cukup menjanjikan karena menawarkan komisi yang tidak kecil. (R9/HR Online)

Loading...