Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarAkibat Angin Kencang, Pohon Tumbang di Kota Banjar Timpa Motor Tukang Sate

Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang di Kota Banjar Timpa Motor Tukang Sate

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon trembesi berukuran cukup besar tumbang menimpa motor tukang sate. Pohon tumbang tersebut akibat hujan yang disertai angin kencang di Dusun Sukahurip, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, tepatnya depan SMAN 2 Banjar, Selasa (3/3/2020).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB tersebut, meski tidak ada korban jiwa, namun sebuah motor milik pedagang sate keliling menjadi korban pohon tumbang tersebut.

Babinsa Langensari, Serda Marsid, mengatakan, pohon tumbang tersebut akibat angin kencang yang terjadi di wilayah Langensari dan sekitarnya. Pohon tersebut pun roboh ke arah jalan dan sempat menutup badan jalan.

“Tadi sempat terjadi antrian kendaraan, tapi sebentar setelah pohonnya berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD serta warga,” kata Marsid kepada HR Online.

Dalam kejadian ini, kata Marsid, selain menimpa motor, juga sejumlah jalur telepon putus.

“Di musim hujan yang disertai angin ini kita harus meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya.

Motor Bobi, seorang tukang sate asal Desa Madura, Wanareja, Jawa Tengah yang rusak akibat tertimpa pohon. Foto: Muhafid/HR

Bobi, tukang sate pemilik motor yang tertimpa pohon, mengaku bingung harus ke mana ia mengadu, sebab motor yang ia pakai untuk mencari nafkah rusak.

“Kalau kejadiannya seperti ini lalu bagaimana? Saya harus ke mana ini agar dibantu proses perbaikan motor saya ini,” ketusnya dengan nada kesal.

Ia menjelaskan, kejadian nahas tersebut saat dirinya tengah berbelanja di warung yang persis di depan pohon tumbang tersebut. Saat angin besar, ia melihat pohon tersebut tumbang dan mengenai motornya.

Dari kejadian ini, Bobi harap pohon yang rawan tumbang diharapkan agar dipangkas. Hal itu agar tidak ada korban lagi sepertinya. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -