Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita PangandaranAkibat Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Pangandaran Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

Akibat Angin Kencang, Satu Rumah Warga di Pangandaran Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Akibat angin kencang, satu rumah warga tertimpa pohon kelapa, Minggu (22/03/2020). Rumah tersebut diketahui milik Harun, warga Dusun Cimanjeti, RT. 02, RW. 02, Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Relawan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Pangandaran, Iid Abdul Patah, mengatakan, angin kencang yang terjadi sejak Mingggu pagi tadi mengakibatkan satu pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah milik Harun.

“Kejadiannya tadi sekitar jam 11.00 WIB, dan mengakibatkan kerusakan parah di bagian dapur rumah tersebut,” terangnya, kepada HR Online.

Beruntung, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang melakukan pengajian rutin bulanan di mesjid. Meski tidak ada korban, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 5 jutaan.

Saat ini pohon kelapa yang tunbang menimpa rumah Harus sudah dievakuasi dan dibersihkan oleh masyarakat secara gotong-royong, dan sudah dilaporkan kepada pihak desa setempat serta BPBD Kabupaten Pangandaran. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img