Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAlun-alun Banjarsari Ciamis Sepi Gegara Corona, Pedagang Merugi

Alun-alun Banjarsari Ciamis Sepi Gegara Corona, Pedagang Merugi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Alun-alun Banjarsari Ciamis sepi pengunjung gara-gara merebaknya kasus Corona.

Kasus Corona kian menakutkan bagi masyarakat,  imbas dari virus mematikan ini pun begitu besar dampaknya bagi nasib para pedagang yang selalu berjualan di Alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sumber informasi HR Online di lapangan, menyebutkan, meski hari libur, suasana di pusat Alun-alun Banjarsari Ciamis sepi pengunjung. Hal itu tentunya berimbas terhadap pendapatan para pedagang makanan maupun penjual jasa mainan anak-anak. 

Dodo, salah seorang pedagang mie ayam yang berjualan di kios Alun-alun Banjarsari, mengaku jualannya merugi akibat sepi pengunjung.

“Sangat jauh dari biasanya sebelum ada Corona, lihat saja hari ini pun sangat sepi, dari pagi hingga sekarang jualannya sangat sepi mas,” katanya, Minggu (22/03/2020).

Baca Juga: Akibat Corona, Pedagang di Alun-alun Pamarican Ciamis Sepi Pembeli

Selain dirinya, kata Dodo, pedagang lainnya pun ikut terkena imbas dari merebaknya kasus Corona yang menghebohkan dunia.

“Bukan cumsa saya, penjual yang lain pun sama sepi. Tak terkecuali para penjual jasa mainan anak anak,” katanya menambahkan.

Doro mengaku masih bertahan untuk berjualan karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi keluarganya.

“Kami di sini bertahan berjualan hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jika nggak berjualan bagaimana nasib keluarga kami?” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Dodo, yang bisa dilakukannya adalah bersabar dan berharap kondisi sulit karena dampak Corona segera berakhir.

“Makanya kami tetap bersabar untuk berjualan meski kondisi saat ini sangat sulit. Mudah-mudahan saja pemerintah bisa segera berhasil memusnahkan wabah penyakit Corona ini,” tandasnya. (Suherman/R7/HR-Online)