AMB 001, Motor Pertama Aston Martin

AMB 001 Motor Pertama Aston Martin

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- AMB 001 Motor Pertama Aston Martin. Aston Martin bekerjasama dengan Brough Superior telah merilis motor sport pertama.

Motor terbaru dengan desain retrofuturistik ini hanya diproduksi 100 unit. Desain motor pertama Aston Martin inipun digandrungi para pecinta otomotif.

Spesifikasi AMB 001

Motor sport ini memiliki warna stirling green dan lime essence. Namun ada juga dengan corak warna hitam pada bagian roda yang memiliki sektor rem rakitan dan garpu.

Konsep desain lainnya meliputi konsep aerodinamis, yaitu front-end di bagian depan motor, terlihat agak melengkung. Selain itu bahan yang digunakan pada motor ini dibaluti dengan baja yang diklaim bisa tahan karat.

Body pada motor ini juga dibaluti dengan serat karbon dengan beratnya mencapai 180 kg atau setara dengan 396 lbs. Sementara pada bagian lainnya, terbuat dari bahan aluminium dan titanium berkualitas.

Bagian jok motornya dibaluti dengan warna cokelat muda. Dan pedal gasnya menyerupai warna senada, sehingga terkesan menawan dan terlihat modern.

Mesin

Motor pertama Aston Martin AMB 001 ini ditenagai dengan mesin 180 V V-twin turbocharged. Sehingga tenaga yang diperoleh pada motor AMB 001 dapat dikeluarkan sekitar 134 Kw (180 hp). Adapun mesin pendukungnya yaitu teknologi dengan kapasitas 997cc.

Selain itu, terdapat dukungan berkisar 88-dergree, 8-Valve dan Oil cooled bahkan Water. Jika motor Aston Martin AMB 001 dikendarai dalam waktu yang lama, Anda tidak perlu khawatir terjadi overheat karena tenaga pada motor ini sangat besar.

Harga

Motor ini sangat handal jika melewati medan terjal sekalipun. Adapun harga yang dibandrol untuk mendapatkan motor ini sebesar 108.000n euro atau 120.000 dolar AS. Pada bilangan rupiah mencapai Rp. 1,7 miliar perunitnya.

Memang harganya sangat fantastis, namun sepadan dengan desain dan mesin yang besar. Telah diperkirakan, pengiriman motor ini dimulai pada akhir 2020.

Perakitan pada motor ini dilakukan di pabrik Brough Superior, di negara Prancis, tepatnya di Toulouse.

Fiber Pada Mesin

Motor ini memiliki sirip material karbon pada fiber yang berada di bagian atas tangki bensin sampai pada layar indikator TFT yang berwarna. Konsep ini meniru gaya hypercar Aston Martin Valkyrie.

Adapun logo motor ini menjadi legendaris dengan menghiasi siripnya yang tidak hanya stiker maupun catnya saja. Teknologi bernama micron-thick laser-cut berada di bawah pernis.

Jika Anda ingin memiliki AMB 001 Motor Pertama Aston Martin, maka dari sekarang persiapkan budgetnya supaya saat meluncur Anda bisa membelinya. (Deni/R4/HR-Online)