Android TV dengan Google Assistant, Canggih!

Android TV dengan Google Assistant, Canggih!

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Android TV dengan Google Assistant, Canggih! Televisi menjadi salah satu benda yang hampir dimiliki di setiap rumah. Benda ini dianggap memiliki berbagai kegunaan.

Saat ini, terdapat televisi yang mana dengan mengeluarkan perintah suara pada microfon remote, Anda bisa menaikkan dan menurunkan volume dengan mudah. Android TV ini telah hadir dengan konsep memakai google assistant untuk mengontrol TV.

Kontrol Pakai Google Assistant

Jika biasanya televisi dikontrol dengan menggunakan remote yang telah disediakan, maka sekarang teknologi sudah berkembang dengan mengeluarkan android TV menggunakan google assistant.

Dengan cara ini, Anda bisa mengontrol televisi dengan mudah dan praktis. Cukup mengeluarkan perintah suara yang diinginkan, maka televisi akan segera merespon dengan baik.

Dengan menggunakan google assistant, maka Anda bisa dengan mudah beralih dari satu channel ke channel lainnya.

Jadi, Anda tidak perlu lagi memencet manual remote yang telah disediakan ketika membeli tv baru. Karena dengan google assistant mengontrol televisi menjadi lebih mudah.

Memerlukan Koneksi Wi-Fi

Wi-Fi hingga kini menjadi salah satu jaringan yang sangat diperlukan banyak orang. Karena jaringan ini bisa digunakan lebih dari satu orang bahkan ratusan orang.

Jaringan ini memiliki sejumlah kelebihan dari pada data selular. Ternyata jaringan ini juga dapat digunakan untuk menghubungkan televisi dengan android dimana google assistant bisa diakses dengan mudah.

Televisi di zaman sekarang memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Beberapa fitur biasanya tersedia di televisi terbaru seperti Bluetooth, kemudian port USB untuk memutar video dan musik melalui televisi, dan lain sebagainya. Kemudian, televisi juga dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Agar google assistant dapat membantu Anda dalam mengontrol televisi, maka wifi sebesar 2.4 GHz atau 5 GHZ sangat diperlukan.

Kemudian, fitur ini juga dapat dijalankan dengan menggunkan android dengan versi 5.0 atau versi yang terbaru. Salah satu televisi yang memakai google assistant untuk mengontrol televisi yaitu seperti TV LG 2018 dan keluaran yang terbaru.

Cara Mengontrol Televisi dengan Google Assistant

Untuk memfungsikan fitur ini, ada beberapa hal perlu dilakukan agar google assistant dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Pastikan TV berada dalam satu jaringan wifi dengan android. Kemudian, install update terbaru dari perangkat android Anda. Lalu, sesegera mungkin update aplikasi yang ada di perangkat android.

Untuk mendapatkan versi terbaru dari android, maka Anda bisa membuka halaman google app untuk menginstallnya.

Kemudian, tunggu sampai keterangan “Terinstall” muncul di layar android Anda. kemudian untuk menggunakannya, buka google apps dan katakana “Siapkan perangkat Asisten saya”. Dengan android TV ini, Anda bisa mengontrol televisi tanpa menggunakan remote. (Deni/R4/HR-Online)