Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranAngin Kencang di Langkaplancar Pangandaran, Satu Rumah Warga Tertimpa Pohon Aren

Angin Kencang di Langkaplancar Pangandaran, Satu Rumah Warga Tertimpa Pohon Aren

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu (04/03/2020) malam, mengakibatkan satu rumah warga tertimpa pohon aren.

Diketahui rumah milik Iam, warga Dusun Limusnunggal, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar itu rusak tertimpa pohon aren yang tumbang akibat angin kecang.

Tokoh pemuda Desa Bangunjaya, Sarip Hidayatuloh, mengatakan, hujan disertai angin kencang yang terjadi Rabu malam tadi mengakibatkan pohon aren yang berada di depan rumah Iam tumbang dan menimpa rumah.

“Kejadiannya tadi sekitar jam 22.00 WIB, namun belum bisa dipastikan bagian mana saja rumah yang mengalami kerusakan, mengingat kondisinya gelap gulita,” katanya, kepada HR Online.

Sarip juga mengatakan, selain menumbangkan pohon aren, hujan dan angin kencang juga mengakibatkan aliran listrik mati sejak sore harinya. Diduga padamnya listrik karena ada jaringan yang tertimpa pohon.

Lebih lanjut Sarip menuturkan, kejadian rumah tertimpa pohon tumbang bukan pertama kali terjadi di wilayahnya. Untuk itu, harus ada imbauan khusus dari pihak pemerintah, baik desa maupaun kecamatan kepada masyarakat.

Koordinasi dilakukan agar sesegera menebang pohon yang dianggap membahayakan, atau yang dekat dari pemukiman agar hal serupa tidak terjadi lagi.

“Sebaiknya apabila ada pohon yang dekat dengan rumah ditebang saja. Harusnya pemerintah setempat juga langsung memberikan imbauan kepada pemilik pohon,” tandasnya. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -