Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisAntisipasi Corona, Sebelum Rapat ASN Ciamis di Cek Kesehatan

Antisipasi Corona, Sebelum Rapat ASN Ciamis di Cek Kesehatan

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemkab Ciamis melakukan cek kesehatan/suhu tubuh bagi setiap ASN yang akan mengikuti rapat di Aula Setda Ciamis, Rabu (18/3/2020).

Pantauan HR Online di lapangan, para petugas kesehatan terlihat mengecek suhu tubuh satu persatu ASN yang akan mengikuti rapat persiapan pengadaan barang dan jasa.

Kepala Bagian Humas Setda Ciamis, Ani Supiani mengatakan, Pemkab Ciamis sangat serius dalam melalukan pencegahan  virus covid-19. Sehingga dalam setiap kegiatan rapat, ASN harus dicek dulu suhu tubuhnya serta harus mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

“Pastinya instruksi ini harus diterapkan di setiap intansi Pemerintahan untuk 2 Minggu kedepan, tujuannya untuk pencegahan Virus Covid-19 di lingkungan pemerintah kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Kata dia, sejauh ini para ASN yang menjadi peserta rapat masih aman dari ancaman penyakit. Hal tersebut ditunjukan dengan suhu tubuh mereka yang masih normal, sehingga rapat bisa dilaksanakan dengan kehadiran semua peserta. Kalau pun ada yang suhu tubuhnya di atas normal akan ada tindak lanjuti.

“Umumnya suhu tubuh peserta rapat rata-rata 36 derajat celsius, sehingga seluruh peserta yang berjumlah sekitar 100 orang dapat mengikuti rapat,” jelasnya.

Selain itu, sesuai arahan Bupati Ciamis, pihaknya mengimbau, kepada Dinas ataupun intansi untuk menunda berbagai agenda rapat jika tidak terlalu mendesak.

“Tetap tenang dan jangan panik. Kebijakan distancing yang sekarang dilakukan harus diikuti oleh semua. Kalau tidak perlu untuk keluar rumah, jangan dilakukan,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

- Advertisment -