Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarAntisipasi Covid-19, Polres Kota Banjar Sediakan Cairan Antiseptik di Sejumlah Tempat

Antisipasi Covid-19, Polres Kota Banjar Sediakan Cairan Antiseptik di Sejumlah Tempat

Berita Banjar (harapanrakyat.com),– Menyikapi dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Kota Banjar Polda Jabar melakukan berbagai langkah agar virus tersebut tidak menyebar atau menular.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah pembersihan lingkungan Makopolres, olahraga secara rutin seperti senam AW3S, dan menggunakan cairan antiseptik/hand sanitizer ketika akan masuk ke ruangan kantor.

Sementara itu, cairan antiseptik disediakan di beberapa tempat pelayanan masyarakat seperti di Samsat, Pelayanan SIM, Pelayanan Pembuatan SKCK atau SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) Polres Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, mengatakan, dirinya sudah memerintahkan jajarannya agar senantiasa menjaga kebersihan menjadi kebiasaan di lingkungan Polres Banjar. Bahkan, ia juga meminta agar di lingkungan anggotanya benar-benar bersih, baik di ruang kerja maupun di tempat tinggal masing-masing.

“Dengan lingkungan yang bersih, tentu kita bisa meminimalisir berkembanganya virus dan bakteri yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit,” katanya.

Menurut Yulian, lebih baik melakukan pencegahan lebih dini daripada harus mengobati saat sudah terkena penyakit.

“Kami juga mengajak masyarakat agar mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah dalam menekan agar Virus Covid-19 supaya tidak menyebar ke masyarakat, terutama warga Kota Banjar,” pungkasnya. (Muhafid/Koran-HR)

- Advertisment -