Antisipasi Virus Corona, Pemudik dari Jakarta diperiksa Tim Kesehatan Kota Banjar

Tim Kesehatan dari Puskesmas Banjar 3 saat mengecek kesehatan para penumpang Bus yang berasal dari Jakarta. Foto: Istimewa.
Tim Kesehatan dari Puskesmas Banjar 3 saat mengecek kesehatan para penumpang Bus yang berasal dari Jakarta. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Belasan pemudik yang merupakan warga Kota Banjar, Jawa Barat, diperiksa kesehatan dan suhu tubuhnya oleh petugas medis dari Puskesmas Banjar 3, di area Gedung Pusdai Kota Banjar, Kamis (26/03/2020).

Belasan penumpang tersebut diketahui merupakan para pekerja yang mudik dari Jakarta menggunakan bus pariwisata NH Trans dengan nomor polisi Z 1422 HG, namun diberhentikan oleh tim petugas medis.

Kepala Puskesmas Banjar 3, dr. Sari Wiharso, mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi masuknya wabah virus Corona dari luar daerah.

Terlebih, para pemudik tersebut berasal dari zona merah, yakni DKI Jakarta, sehingga harus dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Tindakan pemeriksaan kesehatan itu sebagai upaya preventif, karena mereka dari Jakarta atau daerah terpapar virus Corona,” terangnya, kepada awak media.

Berdasarkan informasi yang diterima, lanjut Sari, para pemudik tersebut berangkat dari Jakarta sekitar 28 orang, namun sebagian ada yang sudah turun di tengah perjalanan. Ada yang di Tasikmalaya dan Bandung, tapi rata-rata bertujuan akhir ke Kota Banjar.

“Setelah diperiksa kesehatan, suhu tubuh penumpang normal hanya dikisaran 36,5 sampai 37 derajat celsius. Meski begitu tetap masuk orang dalam pantauan atau ODP, dan harus mengisolasi diri di rumah,” jelasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...