Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranAntisipasi Virus Corona, Polisi, TNI dan Dishub di Pangandaran Lakukan Aksi Bersih-bersih

Antisipasi Virus Corona, Polisi, TNI dan Dishub di Pangandaran Lakukan Aksi Bersih-bersih

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Untuk mengantisipasi wabah virus corona, jajaran kepolisian Polsek Pangandaran bersama TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengelar giat bersih-bersih lingkungan di wilayah Kecamatan Pangandaran, Minggu (15/03/2020).

Kapolsek Pangandaran, Kompol. Suyadi, mengatakan, saat ini wabah virus corona tengah banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat luas. Untuk mencegah virus tersebut, pihaknya pun melakukan giat kerja bakti dengan bersih-bersih lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari gaya hidup sehat, bersih, dan peduli ramah lingkungan, juga untuk memperkokoh silaturahmi dan kekompakan antar anggota, serta untuk mencegah penyebaran virus corona,” terang Kompol. Suyadi, kepada HR Online, saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Menurutnya, tidak ada salahnya menciptakan suasana lingkungan sekitar dalam kondisi bersih dengan menjaga kebersihan, baik lingkungan dan juga diri kita masing-masing. Karena, secara tidak langsung hal itu dapat mencegah wabah virus corona.

“Selain itu, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini juga tujuannya agar suasana lingkungan menjadi sehat, rapih, dan tidak kotor,” tandas Suyadi.

Hal senada dikatakan Danramil Pangandaran, Mayor Infantri. Ikeu, bahwa selain melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan, pihak TNI dan kepolisian serta Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran juga mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai tata cara hidup sehat dan bersih, tata cara bersalaman dalam upaya pencegahan, dan antisipasi penyebaran virus corona yang saat ini sedang santer.

Sasaran kegiatan bersih-bersih dilaksanakan di lingkungan Terminal Bus Pangandaran, Mapolsek Pangandaran, Mako Satpol Air Pangandaran, serta sejumlah lokasi lainnya.

Dalam kegiatan bersih-bersih yang melibatkan 80 orang anggota gabungan itu mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -