Antisipasi Wabah Covid-19, Kantor DPRD Ciamis Berlakukan Sterilisasi

Petugas keamanan di Gedung Kantor DPRD Ciamis, bersiap memberikan semprotan hand snitizer kepada siapa saja yang datang ke kantor tersebut. Foto: Eli Suherli/HR.
Petugas keamanan di Gedung Kantor DPRD Ciamis, bersiap memberikan semprotan hand snitizer kepada siapa saja yang datang ke kantor tersebut. Foto: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Kantor DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberlakukan kemanan ketat kepada siapa saja yang akan memasuki gedung kantor dewan, salah satunya dengan penyemprotan hand sanitizer.

Menurut Elga, salah seorang petugas keamanan di Gedung DPRD Ciamis, selain mengamankan pintu masuk Gedung DPRD, dirinya juga diwajibkan memeriksa dan memberikan cairan hand sanitizer kepada orang yang akan masuk ke gedung tersebut.

“Semua anggota dewan tidak terkecuali, ketika memasuki kantor harus kita periksa terlebih dahulu, lalu diberikan cairan hand sanitizer supaya terbebas dari virus, terlebih sakarang kita sedang melakukan penanganan penyebaran Covid-19,” terangnya, kepada HR Online, Selasa (24/03/2020).

Tak hanya pegawai tetap, lanjut Elga, ada juga para pejabat dinas di Kabupaten Ciamis yang akan melakukan rapat dengan anggota dewan, semuanya diperiksa sebelum masuk gedung.

Ia juga mengetakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini sudah sesuai dengan protap dan perintah dari Ketua DPRD Ciamis, bahwa kantor dewan harus tetap seteril dari penyebaran virus, khususnya Covid-19.

Terlebih kantor dewan banyak keluar masuk orang dari berbagai kalangan, dan juga pastinya sering menerima kunjungan kerja dari daerah lain.

“Mudah-mudahan dengan pemberian hand sanitizer kepada setiap pengunjung yang datang ke kantor dewan semuanya aman dari penyebaran virus, karena setiap hari kantor dewan banyak didatangi, seperti warga yang ingin bertemu anggota dewan, dan juga para pegawai yang menggelar rapat,” jelasnya.

Menurut Elga, tidak hanya saat masuk saja para pengunjung yang datang ke kantor dewan diberikan sanitizer, tapi juga saat mereka keluar.

Hal itu menjaga spaya tetap seteril dan virus yang menempel di tangan bisa mati dengan cepat, sehingga baik saat masuk atau keluar kantor tidak ada virus yang terbawa. (es/R3/HR-Online)

Loading...