Aplikasi Belajar Online Gratis yang Dapat Digunakan, Hindari Corona

aplikasi belajar online gratis
Aplikasi belajar online gratis. Foto: Ist/Net

Aplikasi belajar online gratis saat ini sedang marak digunakan. Apalagi mengingat penyebaran virus Corona yang kian meningkat.

Sebagai antisipasi dan cara pencegahan penularannya, maka tidak dimungkinkannya melakukan pembelajaran secara intensif seperti biasanya.

Maka dari itu, agar pembelajaran tetap berjalan dengan baik, maka hadirlah aplikasi belajar online ini untuk memberikan kemudahan.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Gratis

Menjadi suatu tindakan yang tepat, mengingat mewabahnya virus Corona yang kian mencuri perhatian publik ini, maka di setiap sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi sekalipun memilih untuk meliburkan para murid dan mahasiswanya.

Hal ini tentunya dilakukan dengan tujuan tidak maunya mengambil resiko akan adanya virus Corona. Maka dari itu, hadirnya aplikasi belajar online menjadi alternatif yang dipilih, baik oleh para guru, dosen, maupun orang tua.

Berikut ini akan kami berikan berbagai informasi seputar aplikasi belajar online yang dapat anda gunakan. Tentunya aplikasi ini memberikan proses belajar yang terbilang efektif.

Ruang Guru

Ruang Guru merupakan salah satu aplikasi belajar online gratis yang dapat digunakan. Hal ini menjadi sebuah bentuk dan upaya yang dilakukan oleh Ruang Guru untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona.

Penggunaan aplikasi belajar online ini terbilang mudah. Para siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan sistem jarak jauh secara daring atau live teaching.

Proses belajar mengajar dapat dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat, layaknya jadwal sekolah pada umumnya.

Bagi yang ingin mengikuti belajar online dengan aplikasi Ruang Guru, sudah dimulai beberapa hari yang lalu pada Senin, 16 Maret 2020.

TCL

Pembelajaran yang dilakukan dari pukul 08.00-12.00 WIB. Pada aplikasi belajar online gratis ini sudah tersedia dengan 15 kanal live teaching.

Kanal ini mencakup berbagai mata pelajaran sesuai kurikulum nasional yang sudah diterapkan. Mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA, baik IPA maupun IPS.

Pembelajaran akan semakin efektif dengan dipandu oleh para Master Teachers Ruang Guru. Untuk para siswa yang tidak sempat atau ketinggalan pembelajaran saat sesi pagi, maka tak perlu khawatir.

Hal ini dikarenakan terdapat rekaman ulang yang dapat diakses di hari yang sama setelah pukul 12.00 WIB.

Kelas Pintar

Aplikasi belajar online gratis lainnya yang dapat diakses adalah aplikasi Kelas Pintar. Fernando Uffie mendukung kebijakan Kemendikbud untuk menghentikan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara waktu guna mencegah penyebaran virus Corona.

Dihentikannya untuk sementara, bukan berarti proses belajar para siswa juga ikut terhenti. Inilah yang menjadi alasan Fernando Uffie untuk mendirikan Kelas Pintar.

Dengan menggunakan proses belajar berbasis teknologi seperti aplikasi belajar online Kelas Pintar, terdapat berbagai keuntungan yang diperoleh.

Para guru bisa tetap menunaikan kewajibannya untuk mendidik murid-muridnya, sedangkan siswa sendiri dapat belajar dengan baik secara online. Orang tua pun dapat memberikan peran dalam memantau perkembangan belajar anak-anaknya.

Quiper

Masih berbicara mengenai aplikasi belajar online gratis. Sebuah perusahaan edutech Quipper juga telah mengambil sebuah tindakan dalam mendukung himbauan pemerintah mengenai pemberhentian belajar siswa di sekolah.

Perusahaan ini telah mencetak Quipper Scholl secara gratis sebagai platform Learning Management System (LSM). Dimana menawarkan cara belajar yang mudah digunakan oleh para guru serta murid dan tentunya juga inovatif.

Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan Quipper School, guru diberikan kemudahan dalam menyusun dan mengelola materi pembelajaran, ujian, dan nilai siswanya.

Selain itu, siswa juga diberikan cara mengerjakan pekerjaan rumah dan tugas, lebih praktis secara online melalui perangkat digital yang digunakan.

Aplikasi belajar online gratis dengan Quipper ini bisa didapatkan dengan mengakses website utama Quipper.

Dengan hadirnya aplikasi Quipper School yang tersedia secara gratis ini, diharapkan mampu membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Zenius

Aplikasi belajar online selanjutnya yakni Zenius. Zenius ini merupakan salah satu aplikasi belajar online yang dapat membantu siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi UN dan UTBK.

Dengan hadirnya Zenius ini, setiap anak bisa mendapatkan pendidikan yang jauh lebih mudah. Tentunya dengan sistem pembelajaran yang lebih efektif, terarah, efisien, dan juga terukur.

Sebagai aplikasi belajar online gratis, Zenius memberikan akses untuk menggunakan lebih dari 80 ribu video pembelajaran agar siswa bisa memperoleh proses belajar yang lebih terstruktur. (R10/HR-Online)

Loading...