Aplikasi Camera Go Dirilis Google untuk Ponsel Entry-Level

Aplikasi Camera Go
Aplikasi Camera Go Google. Foto: Istimewa

Aplikasi Camera Go telah dirilis Google untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel entry-level. Google berupaya untuk memperbaiki sistem Android Go pada sektor pengambilan gambar.

Teknologi yang semakin maju membuat aplikasi smartphone banyak bermunculan. Aplikasi sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna mempermudah saat memakai smartphone.

Google Merilis Aplikasi Camera Go untuk Ponsel Entry-Level

Aplikasi dari Google ini dapat digunakan untuk pengguna smartphone pas-pasan. Perangkat dengan RAM 1 GB atau kurang dapat menggunakannya.

Aplikasi ini ditujukan untuk para pengguna Android Go apabila menginginkan aplikasi kamera yang lebih kekinian. Fitur yang disematkan dalam aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi kamera secara umum.

Aplikasi Camera Go ditujukan untuk ponsel entry level sehingga saat menjalankannya juga tetap ringan. Namun terdapat banyak batasan bila dibandingkan dengan sistem operasi Android yang saat ini telah mencapai versi 11.

Baca juga: Aplikasi Smartphone Paling Boros Baterai, Ini Daftarnya

Pada mulanya, Google dengan platform Android OS hadir dengan sistem Android dengan spesifikasi rendah, yakni Android Go.

Kemampuan yang dimiliki Android Go bisa menghubungkan penduduk di dunia meskipun perangkat mempunyai spesifikasi rendah.

Jumlah pengguna Android Go semakin banyak dan sudah tersebar. Sehingga Google berupaya untuk menghadirkan fitur yang baru supaya masyarakat dapat saling terhubung di dunia maya.

Google menciptakan aplikasi Camera Go yang merupakan kolaborasi Safaricom, sebuah provider layanan internet dari negara Kenya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan pengguna lain di seluruh dunia.

Fitur Camera Go

Terdapat fitur Portrait yang bisa dipakai untuk membidik foto dengan efek bokeh atau blur. Efek ini bisa ditampilkan di sekeliling obyek atau wajah.

Tampilan antarmukanya sangat sederhana, sehingga para pengguna dapat mengoperasikannya dengan mudah. Sisa kapasitas memory bisa dipantau saat pengambilan gambar.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Online Terbaik

Karena ada indikator yang dapat menunjukkan jumlah foto yang tersisa. Sehingga tidak akan sampai terjadi penyimpanan yang penuh. Indikator ini berada di bagian tengah atas ketika Camera Go dipakai.

Kemungkinan aplikasi Camera Go ini akan dihadirkan pertama kali untuk Android Go Nokia 1.3. Segera akan dirilis pada bulan April mendatang.

Kehadiran aplikasi terbaru dari Google ini akan menambah daftar aplikasi yang irit memory. Diharapkan aplikasi atau hemat memory ini bisa diluncurkan untuk ponsel Android Go yang lain untuk kedepannya.

Selain itu, Google juga sudah mempunyai beberapa aplikasi yang akan datang. Misalnya saja, YouTube Go, Files Go, Assistant Go, Google Go dan Maps Go.

Android Go merupakan aplikasi yang telah diperkenalkan sejak tahun 2017. Sistem operasi ini sangat ringan dan bisa digunakan untuk perangkat yang mempunyai RAM kecil.

Aplikasi Camera Go ini ditujukan untuk memperluas penggunaan smartphone Android di negara berkembang, berdasarkan inisiatif dari Google. Untuk harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mengingat spesifikasinya sangat minim.

Kelebihan Camera Go

Camera Go telah dibekali dengan fitur menarik dan kekinian. Selain itu, Camera Go masih dapat digunakan meskipun kondisi jaringan internet buruk atau tidak stabil.

Aplikasi mampu untuk memotret, mencari teks dan menerjemahkan obyek. Selain itu, juga bisa memberikan informasi yang diinginkan, seperti kaitannya dengan info obat, dokumen dan jalan raya.

Baca juga: Aplikasi Foto Bokeh Terbaik dengan Hasil Menakjubkan

Terdapat mode baru yang dapat melindungi data pengguna. Disamping itu, juga bisa memberikan info mengenai data tanpa harus tersinkronisasi dengan akun pada Google.

Berbagai moment penting bisa anda abadikan dengan aplikasi Camera Go. Anda juga bisa membagikannya pada saudara atau teman.

Penggunaan yang mudah dan tidak ribet membuat aplikasi ini semakin menarik. Perangkat ponsel pun tidak akan terbebani oleh penyimpanan yang berlebihan.

Meskipun ditujukan untuk pengguna dengan ponsel pas-pasan, namun Google sangat mengedepankan kenyamanan dalam pelayanan. Saat mengabadikan momen penting dan menyimpan di perangkat ponsel, aplikasi ini dapat melakukannya dengan cepat.

Camera Go mampu mengoptimalkan hasil yang lebih baik tanpa harus mengupgrade ponsel baru atau menjadi kelas flagship. Anda tinggal memanfaatkan aplikasi ini dan menikmati berbagai fitur yang disediakan.

Kualitas foto yang dihasilkan pun tidak kalah dengan fotografer profesional. Pengoperasian yang mudah akan membuat pengguna aplikasi Camera Go semakin menyukainya. (R10/HR-Online)

Loading...