Aplikasi Foto Bokeh Terbaik dengan Hasil Menakjubkan

Aplikasi Foto Bokeh
Hasil Gambar Aplikasi Foto Bokeh. Foto: Istimewa

Aplikasi foto bokeh kini sudah bisa dinikmati secara mudah. Pasalnya, banyak smartphone kelas flagship yang sudah menyediakan fitur tersebut.

Efek bokeh akan memberikan kesan yang lebih menarik. Selain itu, kualitas gambar yang ditampilkan juga lebih bagus.

Aplikasi Foto Bokeh Terbaik

Bokeh sebenarnya merupakan istilah yang berasal dari Jepang. Mempunyai arti blur atau terlihat kabur. Pada kamera DSLR, efek seperti ini akan didapatkan saat menggunakan aperture.

Jarak fokusnya lebih pendek pada subyek. Namun, pada ponsel yang sudah memiliki spesifikasi tinggi telah menyematkan fitur ini. Dapat digunakan secara otomatis saat mengambil gambar.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Kekinian Terlengkap untuk Android

Bila kamera ponsel anda belum terdapat efek bokeh, maka dapat mendownloadnya melalui Google Play Store pada Android.

Jika anda menginginkan foto bokeh supaya bisa eksis di beberapa sosial media seperti Instagram, Facebook dan lainnya, maka bisa mendownload aplikasi foto bokeh.

Blur Image (DSLR Focua Efect)

Aplikasi ini merupakan buatan Maddy Apps, memberikan efek bokeh yang memukau. Foto biasa dapat berubah menjadi foto yang disertai dengan efek bokeh.

Ukuran aplikasi Blur Image sangat ringan. Selain itu, juga menyuguhkan fitur yang mudah saat dipakai penggunanya. Fitur un-blur berfungsi untuk membatalkan obyek yang sebelumnya telah diblur.

Sehingga dapat kembali pada keadaan semula sebelum saat diedit. Kelebihan Blur Image menghasilkan foto yang tampak nyata tanpa terlihat hasil editan.

Bokeh Camera Effect

Bokeh Camera Effect merupakan aplikasi foto bokeh yang menyediakan hingga 50 efek bokeh untuk editingnya.

Anda dapat menyisipi foto dengan fitur adjust image atau stiker. Aplikasi ini telah memiliki rating yang tinggi. Ukurannya pun sangat ringan, yakni 18 MB.

After Focus

Aplikasi kamera bokeh yang selanjutnya adalah After Focus. Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan efek blur pada foto yang baru saja diambil atau pada galeri.

Terdapat dua mode yang dapat dipakai pada After Focus. Pertama, Smart Mode yang akan memudahkan para pengguna memilih bagian mana yang akan difokuskan dan dikaburkan.

Anda dapat menggunakan mode dalam aplikasi foto bokeh ini dengan menggambar batas-batas yang diinginkan menggunakan jari.

Sementara untuk Manual Mode pada aplikasi ini dipakai untuk memilih bagian mana yang tetap fokus dan buram.

Insta Square

Para pengguna Instagram sangat cocok bila memakai aplikasi kamera bokeh yang satu ini. Karena aplikasi ini mempunyai efek bokeh yang sangat keren.

Selain itu, hasil editan juga langsung bisa diunggah ke sosial media. Lebih menariknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Cymera Camera

Banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi foto bokeh Cymera Camera. Sehingga akan menghasilkan kualitas foto yang menarik.

Sejumlah filter lucu dapat anda terapkan dengan menggunakan aplikasi ini selain efek blur. Misalnya saja, Christmas Selfie dan New Year Selfie.

Wajah dapat menjadi cerah dengan adanya makeup tool dan beberapa sticker yang telah disediakan. Selain itu juga terdapat fitur unik yang bisa digunakan untuk mengedit wajah menjadi tersenyum.

Lens Blur

Bila anda tidak ingin dipersulit dengan pengaturan aplikasi efek blur, maka Lens Blur dapat menjadi solusinya. Aplikasi ini akan memberikan efek blur pada background foto secara mudah.

 Baca juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android ini Bakal Bikin Anda Makin Kece

Lens Blur aplikasi foto bokeh ini akan memproses foto secara otomatis. Anda tinggal memilih bagian foto mana yang ingin dijadikan sebagai obyek fokus.

Photo Editor by Aviary

Aviary merupakan salah satu aplikasi edit foto blur dari pengembang di Google Play Store. Aplikasi ini sangat populer dan telah diunduh oleh puluhan juta pengguna.

Tidak hanya efek bokeh saja yang disediakan. Tapi ada berbagai filter, efek dan tool yang menarik.

Cara menggunakan aplikasi foto bokeh ini, pengguna cukup menandai area fokus dengan memakai alat seleksi melingkar atau persegi panjang. Jika area sudah ditandai, maka gambar yang tersisa akan menjadi blur.

Bila sudah diberi efek bokeh, maka pengguna masih bisa melanjutkan pengeditan gambar. Efek lainnya bisa diterapkan untuk memaksimalkan hasil.

PicsArt Photo Studio & Collage

Aplikasi yang satu ini mempunyai banyak kelebihan. Selain edit blur, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mengedit foto, membuat kolase dan alat untuk menggambar yang sangat keren.

Beberapa aplikasi edit foto Android dapat anda pilih sesuai dengan selera. Mendapatkan gambar blur tidak harus dengan kamera yang speknya tinggi, tapi bisa dengan memanfaatkan aplikasi foto bokeh. (R10/HR-Online)