Aplikasi Penghemat Kuota Kecilin, Hemat Hingga 90 Persen

Aplikasi Penghemat Kuota Kecilin
Aplikasi Penghemat Kuota Kecilin. Foto: Istimewa

Dunia teknologi sekarang sedang digemparkan dengan kehadiran aplikasi penghemat kuota Kecilin. Aplikasi canggih ini merupakan buah karya dari pemenang Wirausaha Muda Mandiri tahun 2018 lalu, yaitu Christopher Farrel.

Awalnya sejak dua tahun yang lalu, ketika Christopher Farrel masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), telah memiliki ide untuk mengembangkan Application Programming Interface (API).

Kini aplikasi tersebut dikenal sebagai Kecilin atau aplikasi penghemat data internet. Menghadirkan teknologi baru semacam ini dilatarbelakangi oleh adanya keinginannya untuk menghadirkan akses internet yang jauh lebih murah dan tentunya juga cepat.

Keunggulan Aplikasi Penghemat Kuota Kecilin

Menariknya, saat ini aplikasi Kecilin sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Pasalnya, aplikasi penghemat kuota ini sudah resmi diluncurkan secara komersil di Indonesia.

Kehadiran aplikasi ini sontak menarik perhatian khalayak umum. Terutama dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Baca juga: AnTuTu Benchmark, Aplikasi Penguji Ponsel yang Hilang di Play Store

Mau tahu bagaimana kinerja dan fungsi dari aplikasi canggih yang satu ini? Berikut akan kami sampaikan untuk anda.

Kemampuan Melakukan Panggilan Video Lebih Lancar

Pada aplikasi penghemat kuota Kecilin sudah dikembangkan sebuah kemampuan yang lebih canggih lagi untuk melakukan panggilan video. Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi Kecilin ini.

Bahkan kecepatan dan kelancaran yang ditawarkan saat melakukan video call dengan aplikasi Kecilin, empat kali lebih tangguh dari Google Dou. Bukan hanya itu saja, jelas memberikan kualitas yang lebih bagus pula, tentunya semakin irit dan hemat.

Keunggulan aplikasi Kecilin yang satu ini jelas memberikan keuntungan yang cukup besar bagi para penggunanya.

Apalagi, bagi mereka yang hobi melakukan panggilan video dengan orang-orang terdekat, pastilah akan merasa lebih terbantu dengan kehadiran aplikasi Kecilin ini.

Menyediakan Kemudahan Mengakses Berbagai Aplikasi Populer

Masih membahas keunggulan aplikasi penghemat kuota Kecilin. Satu yang menjadi pusat perhatian dari kehadiran aplikasi ini, yakni aplikasi Kecilin merupakan sebuah aplikasi pertama di dunia yang dapat digunakan untuk menghemat data internet.

Bahkan ketika digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi populer jauh lebih lancar tanpa adanya buffering.

Dengan menggunakan aplikasi Kecilin, anda dapat menemui beberapa aplikasi seperti Twitter, Facebook, YouTube, Instagram, LinkedIn, Medium, dan Wikipedia.

Agar bisa memenuhi kebutuhan dan kepuasan masyarakat luas yang lebih lengkap lagi, kedepannya akan terdapat tambahan aplikasi yang lebih banyak lagi untuk dapat diakses dengan mudah.

Hemat Kuota Hingga 90 Persen

Menghemat kuota hingga 90 persen merupakan salah satu keunggulan aplikasi penghemat kuota Kecilin yang tak boleh sampai kita lewatkan.

Dengan segala kemampuan yang diberikan oleh aplikasi ini, telah memberikan kepada kita berbagai kemudahan dalam penggunaan kuota.

Jika biasanya kita menggunakan kuota setiap bulannya hampir menghabiskan 10 GB atau bahkan lebih, dengan adanya aplikasi Kecilin kita hanya cukup menggunakan 1 GB saja selama satu bulannya.

Baca juga: Aplikasi Streaming Musik Resso Resmi Meluncur di Indonesia

Sungguh keuntungan yang sangat fantastis untuk kita dapatkan. Mengingat, bagi sebagian orang keberadaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi dengan baik.

Tak jarang pula, orang-orang mengeluhkan kuota yang sering cepat habis dan terbilang boros. Dengan menggunakan aplikasi Kecilin, maka hal tersebut tidak akan menjadi kendala lagi.

Menangani Permasalahan Storage Data di Perusahaan

Keunggulan aplikasi penghemat kuota Kecilin juga dapat digunakan oleh sebuah perusahaan untuk menangani permasalahan storage data, seperti membengkak, transfer data yang mahal dan lama.

Ketika menggunakan aplikasi ini, perusahaan dapat melakukan pengecilan database sampai 99 persen.  

Tentunya tanpa adanya perubahan atau kehilangan data maupun gambar hingga 80 persen, dokumen sampai 50 persen tanpa kehilangan kualitasnya, dan video hingga 75 persen.

Penggunaan yang Mudah

Jika saat ini anda tengah tertarik dengan aplikasi Kecilin ini, maka untuk menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengunduhnya di Google Play Store.

Saat pertama kali membuka aplikasi tersebut, setiap pengguna akan disuguhkan dengan antarmuka yang cukup sederhana. Selain itu, akan menunjukkan inti dari pemanfaatan aplikasi Kecilin.

Melalui aplikasi penghemat kuota Kecilin, anda bisa mendapatkan jumlah data yang lengkap serta pengeluaran uang yang berhasil untuk dihemat. Anda pun mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat. (R10/HR-Online)