Aplikasi Video Byte, Berbagi Video Enam Detik Lebih Menarik

aplikasi video byte
Aplikasi Video Byte. Foto: Ist/Net

Aplikasi video Byte saat ini tengah menjadi pusat perbincangan di kalangan pengguna media sosial. Sebelum kehadiran aplikasi ini, kita telah lebih dulu mengenal Vine.

Vine merupakan sebuah layanan berbagi video berdurasi singkat enam detik yang kala itu pada tahun 2012 telah dibeli oleh Twitter. Tak berlangsung lama, kemudian diberhentikan layanan Vine tersebut pada tahun 2017  lalu.

Maraknya penggunaan aplikasi Tik Tok oleh khalayak ramai menjadi latar belakang kemunculan Vine terbaru ini atau yang sekarang kita sebut sebagai Byte. Kemunculan aplikasi Byte dikabarkan akan menjadi pesaing nyata bagi Tik Tok.

Cara Penggunaan Aplikasi Video Byte

Aplikasi Byte merupakan sebuah aplikasi yang belum lama ini dirilis untuk membuat, berbagi, dan menonton video dalam durasi waktu enam menit.

Bedanya dengan Tik Tok, Tik Tok memiliki durasi waktu 15 detik dan dapat dirangkai hingga menjadi satu menit.

Kini aplikasi Byte telah tersedia di iOS serta Android. Pihak Byte sendiri memberikan pengakuan, bagi anda yang menyukai Vine, maka akan dengan mudah pula menyukai aplikasi Byte ini.

Untuk menambah pengalaman anda dalam menggunakan dan berbagai video menarik, berikut akan kami sampaikan cara penggunaan Byte.

Pembuatan Video

Cara penggunaan aplikasi video Byte pertama kali yang harus anda lakukan adalah pembuatan video yang unik dan menarik.

Dalam tahap ini, tidaklah sulit untuk dilakukan, anda hanya perlu membuat video secara kreatif dengan konten-konten yang seru.

Bagi anda yang dulunya pernah menggunakan Vine, maka anda tak akan mengalami kesulitan untuk menyesuaikan dan menggunakan platform Byte ini.

Bahkan, untuk menemukan konten dari berbagai pengguna di semua platform cukup dengan melihat halaman beranda yang telah disediakan.

Tak perlu merasa kesulitan maupun bingung. Pasalnya, bagi anda yang sudah pernah menggunakan Tik Tok, maka tampilan halaman beranda ini sudah sangat familiar.

Pertama, anda bisa mengunggah foto maupun video dari rol kamera ponsel. Atau juga dapat memanfaatkan kamera pada aplikasi Byte untuk mengambil klip selama enam detik.

Dengan disediakannya waktu enam detik, memberikan sebuah tantangan kepada para pengguna aplikasi video Byte ini. Anda dituntut untuk membuat dan menghasilkan video yang sangat singkat, tetapi menarik untuk dilihat.

Maka dari itu, untuk menciptakan video semacam ini, anda harus memiliki trik jitu sendiri. Sehingga akan merasakan kepuasan setelah berhasil membuat video keren yang unik dan berbeda.

Agar anda dapat menemukan lebih banyak lagi konten-konten seru lainnya, maka gulirkan dengan arah vertikal. Setelah itu, video selanjutnya akan secara otomatis mulai diputar.

Mengunggah dan Berbagai Video Byte

Jika pengguna sudah merasa bahwa video yang dibuat tampak sempurna dan sesuai dengan keinginan, maka anda bisa secara langsung menggunggah video tersebut ke Byte yang kemudian dapat dilihat dan dinikmati oleh pengguna Byte lainnya.

Pada dasarnya, setiap pengguna bisa melakukan pengecekan pada semua video pendek milik sendiri di kolom profil. Berbagai konten milik pengguna yang difollow pun sudah tertera di halaman laman utama aplikasi video Byte.

Selain itu, anda sebagai pengguna aplikasi ini juga dapat melakukan pencarian berupa konten video berdasarkan kategori yang disukai. Seperti halnya komedi, animasi, musik, olahraga, dan konten seru lainnya.

Menariknya lagi, bagi anda yang ingin membagikan hasil video yang sudah dibuat sebelumnya, maka pada tombol berbagi, anda akan diberikan beberapa pilihan.

Pilihan ini untuk mendistribusikan video Byte melalui email, pesan teks, maupun platform sosial lainnya. Akan tetapi, penting untuk diketahui bahwa video Byte tidak mempunyai tautan.

Sehingga untuk membagikannya dengan secara langsung dari aplikasi video Byte itu sendiri. Pengguna tak bisa menempelkan ataupun menyalin link ke teman sesama pengguna aplikasi Byte.

Selain itu, video Byte masih menggunakan tampilan tag yang menyatakan Byte dalam versi beta. Meskipun demikian, tak menghilangkan keseruan sedikit pun dalam menggunakan Byte ini.

Mengikuti Pengguna Aplikasi Byte Lainnya

Seperti definisi dari aplikasi Byte itu sendiri, selain anda dapat membuat, mengunggah hingga berbagi video Byte yang dihasilkan, maka setiap pengguna juga dapat melihat video dari pengguna lainnya.

Dengan mengikuti pengguna Byte lainnya, anda dapat melihat seluruh video dari pengguna tertentu. Kemudian anda pun dapat melihat untuk mengikutinya sehingga pengguna lain akan muncul di home feed aplikasi video Byte. (R10/HR-Online)

Loading...