Aplikasi Video Call untuk WFH, Menunjang Komunikasi Makin Mudah

Aplikasi Video Call untuk WFH
Aplikasi Video Call untuk WFH. Foto: istimewa

Saat ini tengah beredar aplikasi video call untuk WFH atau work from home. Kehadiran aplikasi ini, tentunya memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat untuk berkomunikasi dan bekerja dari rumah.

Mengingat kini maraknya wabah virus Corona COVID-19, hampir seluruh perusahaan mulai memberlakukan peraturan untuk bekerja dari rumah. Dengan adanya aplikasi video call, maka segala aktivitas dan kegiatan komunikasi serta bekerja dari rumah tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Hadirnya aplikasi video call yang digunakan saat work from home ini sangat bermanfaat. Mengingat bahwa bekerja atau berkomunikasi melalui teks dirasa kurang efektif dan efisien.

Maka, sebagian orang memilih menggunakan aplikasi video call. Tentunya, aplikasi ini menjadi solusi untuk dapat berkomunikasi secara visual maupun audio.

Berbagai Pilihan Aplikasi Video Call untuk WFH (Work From Home)

Work from home atau bekerja dari rumah, merupakan hal yang cukup baru bagi masyarakat kita saat ini. Namun, mau tidak mau, mengingat wabah virus Corona yang masih melanda di berbagai wilayah tanah air, menuntut kita harus melakukan hal tersebut.

Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan bagi kita untuk tetap produktif dengan bekerja dari rumah. Maka dari itu, terdapat sejumlah aplikasi video call yang dapat digunakan dalam membantu kelancaran dan kemudahan anda saat berkomunikasi sekaligus bekerja dari rumah.

Baca juga: Kerja di Rumah dengan Internet? Hati-hati Bahas Topik Rahasia

Berikut ini, beberapa aplikasi video call untuk bekerja dari rumah yang dapat anda gunakan. Pilihlah, aplikasi mana yang paling nyaman anda gunakan.

Aplikasi Skype

Aplikasi video call untuk WFH pertama kali yang akan kita bahas adalah Skype. Skype ini merupakan sebuah aplikasi video call yang dikembangkan oleh Microsoft.

Di mana memiliki fungsi untuk mengirim teks, voice, dan video call. Menariknya, ketika calon pengguna ingin memanfaatkan aplikasi ini, dapat diunduh secara gratis.

Selain itu, Skype juga didukung dengan berbagai jenis platform. Seperti halnya, iOS, Mac, Windows, Android serta Linux.

Baca juga: Cara Pakai Aplikasi Zoom, Alternatif Meeting Jarak Jauh

Kemampuan Skype sebagai salah satu aplikasi video call yaitu dapat mendukung video call dan voice note hingga 50 orang dalam satu waktu. Sudah pasti aplikasi ini dapat membantu setiap orang yang menggunakannya untuk bekerja dari rumah.

Bukan hanya itu saja, Skype juga dapat diunduh ke device Alexa, Xbox, dan tablet. Sehingga, siapapun dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Facebook Messenger

Aplikasi video call untuk WFH selanjutnya yaitu Facebook Messenger. Salah satu aplikasi video call terbaik yang dapat anda unduh adalah aplikasi Facebook Messenger ini.

Selain memberikan kemudahan untuk menjalankan komunikasi dan dapat mendukung serta membantu pekerjaan dari rumah, FB Messenger ini juga memberikan penggunaan yang lebih praktis.

Pasalnya, Facebook Messenger juga bisa digunakan untuk segala macam smartphone saat ini. Bagi anda yang ingin menggunakannya cukup mengunduh di Google Play Store atau App Store saja.

Tak lupa, setiap pengguna aplikasi video call ini cukup menggunakan akun Facebook yang dimiliki untuk melakukan login. Menariknya, Fitur Messenger tersebut juga dapat terintegrasi ke aplikasi Facebook.

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi video call untuk WFH ini, yaitu dapat digunakan dengan koneksi internet yang terbilang lambat. Sebab, secara otomatis dapat menyesuaikan koneksi dengan kualitas gambar yang ditampilkan.

Hal ini mengakibatkan gambar video yang dihasilkan sedikit tampak buram. Namun, hasil suara yang ditunjukkan tetap bagus dan berkualitas.

Ketika koneksi yang anda miliki kembali normal, maka kualitas gambarnya pun akan menyesuaikan. Dengan kata lain dapat kembali jelas tanpa putus-putus.

Aplikasi Google Duo

Masih berbicara mengenai aplikasi video call untuk WFH. Kali ini, aplikasi lainnya yang dapat anda gunakan adalah Google Duo.

Baca juga: Aplikasi Google Meet, Konferensi Rapat Online Gratis

Aplikasi Google Duo ini dapat dimanfaatkan untuk layanan video call serta voice note. Seperti namanya, Google Duo merupakan aplikasi video call yang dikembangkan oleh Google.

Untuk mendapatkannya, dapat diunduh secara gratis bagi pengguna iOS dan Android. Dengan kemampuan yang dimilikinya, aplikasi video call ini sangat mendukung voice dan video hingga kurang lebih delapan orang dalam satu waktu.

Sebagai aplikasi video call untuk WFH, Google Duo dapat diunduh dan digunakan ke tablet maupun perangkat Google Nest Hub Max. (R10/HR-Online)

Loading...