Arti Mimpi Pasangan Selingkuh, Bikin Galau dan Sedih

Arti mimpi pasangan selingkuh
Arti mimpi pasangan selingkuh. Photo: Net/Ist.

Arti mimpi pasangan selingkuh bisa kamu ketahui dengan menyimak penjelasan yang disajikan di bawah ini. Apalagi jika kamu pernah mengalaminya, maka sebaiknya kamu perlu tahu arti dari mimpi pasangan selingkuh.

Hanya membayangkan atau berpikir bahwa pasangan kita berselingkuh saja bisa membuat ketakutan, apalagi kalau memimpikannya.

Tentunya hal itu akan membuat kita merasa galau, sedih dan cemas karena takut mimpi jadi kenyataan. Sehingga, muncul berbagai pikiran negatif yang berspekulasi mengartikan tentang mimpi tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa arti dan pertanda jika kita memimpikan pasangan berselingkuh. Penasaran apa saja? Berikut ini ulasannya.

5 Arti Mimpi Pasangan Selingkuh

Kamu Tidak Jujur saat Berbuat Salah

Ketika kamu tidak jujur kepada pasangan atas kesalahan yang sudah kamu lakukan dalam hubungan, maka hal itu bisa menimbulkan mimpi buruk pasangan berselingkuh.

Artinya, mimpi tersebut merupakan sebuah peringatan supaya kamu menceritakan kesalahan-kesalahan yang sudah kamu lakukan, selama menjalani hubungan dengan pasanganmu.

Karena, setiap manusia dipastikan pernah melakukan kesalahan, baik keselahan yang dianggap sepele maupun kesalahan besar.

Tanda Kamu Sedang Tidak Aman dalam Hubungan

Arti mimpi pasangan selingkuh berikutnya yaitu rasa insecure atau tidak aman dalam sebuah hubungan, yang bisa muncul kapan dan di mana saja.

Hal itu bisa jadi akibat efek dari rasa ketakutanmu akan kehilangan seseorang yang istimewa di dalam hidup kamu.

Rasa percaya diri yang dimiliki kamu juga hilang, digantikan oleh rasa cemburu terhadap pasangan.

Hal kecilpun selalu dipermasalahkan dengan menuduh pasangan berselingkuh dan meninggalkan karena beralih pada sosok yang lebih baik dari kamu.

Dari perasaan itu muncul lah mimpi buruk yang tidak kamu harapkan. Salah satunya memimpikan pasanganmu berselingkuh.

Hubunganmu Butuh Perhatian Lebih

Arti mimpi pasangan selingkuh bisa juga disimpulkan bahwa hubunganmu dengan pasangan sedang butuh perhatian lebih.

Karena, melalui mimpi pun bisa menjadi tanda kalau hubungan sudah hambar atau tidak romatis dan sehangat seperti sebelumnya.

Memimpikan pasangan berselingkuh dapat diartikan bahwa dalam hubungan yang sedang kalian jalani itu banyak masalah, sehingga membutuhkan perhatian lebih dari kedua belah pihak.

Oleh sebab itu, baik kamu maupun pasanganmu perlu melakukan perubahan. Dengan memberikan waktu dan perhatian yang lebih merupakan salah satu cara agar hubungan yang tengah dijalani kembali hangat.

Refleksi Alam Bawah Sadar

Permasalahan yang kerap kamu pikirkan sebelum tidur bisa sampai terbawa ke dalam mimpi saat kamu tidur.

Alam bawah sadarmu akan mengirim sinyal mengenai apa yang sedang kamu pikirkan, termasuk soal perselingkuhan.

Bahkan jika kamu sendiri pernah melakukan perselingkuhan, maka tidak menutup kemungkinan juga kamu akan memimpikan hal itu.

Rasa ketakutan yang kamu miliki akan terulang lagi, yang mana rasa takut itu pada akhirnya akan terbawa dalam mimpi.

Peringatan Pasanganmu Benar-benar Selingkuh

Mimpi pasangan selingkuh bisa juga diartikan sebagai tanda kalau pasanganmu benar-benar sedang berselingkuh dengan orang lain.

Karena, pengkhianatan dalam sebuah hubungan biasanya dilakukan dengan cara menyelingkuhi pasangannya.

Mungkin karena dia selalu bersikap baik sama kamu selama menjalani hubungan, sehingga kamu tidak punya curiga kalau dia telah mengkhianati sebuah komitmen yang kalian bangun.

Tetapi, perilaku pasanganmu yang tidak terpuji itu ternyata ditunjukkan juga sama kamu melalui sebuah mimpi.

Jadi, kamu harus hati-hati dan teliti terhadap sikap pasanganmu yang terjadi akhir-akhir ini. Karena, bukan tak mungkin diam-diam dia mengkhianatimu.

Dari kelima arti mimpi pasangan selingkuh tersebut, semuanya tidak terlalu buruk, namun kamu tetap harus berhati-hati menyikapinya. (Eva/R3/HR-Online)